Chapter 16 Strongest Sage, Akan Membakar Material



"Nah, apa yang harus aku lakukan dengan tubuh ini?"

Aku mengalahkannya tetapi aku tidak berpikir apa yang akan aku lakukan setelah itu.
Aku mencoba bertanya pada si pedagang keliling, tetapi tidak ada jawaban.

Ketika aku melihatnya, dia menjadi kaku sementara masih terkejut. Aku bertanya-tanya apakah aku harus menganggap itu sebagai no comment.
Itu berarti, karena akan merepotkan untuk membawanya....

"Aku harus mengambil magic stone dan membakar sisanya."

Monster lain akan berkumpul jika aku meninggalkan ini di sini, mengganggu orang-orang.
Karena tidak ada gunanya lagi, membakarnya akan menjadi bagus——.

"Membakarnya!? Membakar itu adalah sebuah ide yang keterlaluan!"

Si pedagang keliling yang membeku hidup kembali ketika dia mendengar-ku.

"Um, meskipun aku masih mengambil magic stone-nya?"

"Apa yang akan kamu lakukan dengan sisanya!"

"....Membakarnya?"

"Tak bisa dipercaya! Membakar material dari seekor monster se-class Calamity!"

....Apakah benar hal itu merupakan masalahnya?
Aku sudah melihat dua monster dari level ini dalam beberapa tahun terakhir, aku tidak berpikir ia berharga.

"Dengarkan baik-baik, mengerti? Cakar ini misalnya, menurutmu se-berapa banyak nilainya?"

Harga dari cakarnya ya.
Jika aku tidak salah, monster ini memiliki sekitar 20 cakar. Si pedagang keliling menunjuk pada salah satu yang sangat panjang, cocok untuk dijadikan senjata, di antara mereka.
Jika seluruh tubuh dari monster bernilai 100 koin emas, maka cakarnya akan menjadi sekitar....

"Sekitar tujuh koin emas?"

"Kamu hampir benar. Itu harga tanpa memperhitungkan transportasi, ia akan dijual dengan 10 koin emas di Ibukota Kerajaan. Kamu seharusnya bisa menjualnya dengan delapan koin emas.... Dan dengan pengetahuan itu, apa yang akan kamu lakukan untuk itu, tuan muda? "

"Membakarnya?"

"....Bagaimana bisa kamu sampai pada kesimpulan itu!"

"Karena membawanya itu akan merepotkan."

Tujuan kami masih sekitar satu minggu lagi.
Daripada membawanya pada jarak itu, akan lebih bagus jika kami tiba lebih cepat dan berburu monster lain di tujuan.
Mendapatkan magic stone dan point exp sudah cukup bagus bagiku.

Aku masih belum benar-benar memahami nilai uang di dunia ini, tetapi jika mengalahkan monster dari level ini membuat-mu dapat 100 koin, maka satu koin emas pasti tidak bernilai sebanyak itu.

"Itu delapan koin emas, kamu tahu!? Keluarga biasa-mu bisa hidup dari salah satu ini selama sebulan, kamu tahu!? ....Aku mengerti. Aku akan membawanya jika kamu tidak membutuhkannya!"

Delapan koin emas, 4 bulan....?
Aku tidak tahu bahwa koin emas sangat berharga. Jika itu benar, membuangnya tentu saja akan sia-sia.
Sementara aku sedang memikirkan itu, si pedagang keliling meletakkan tangannya pada barang bawaan yang ada di kereta dan mulai menjatuhkannya ke tanah.

"Apa yang akan kamu lakukan dengan barang bawaan itu?"

"Bukankah sudah jelas. Aku akan membuang barang bawaan yang akumiliki saat ini dan memindahkan material itu."

Tidak tidak, itu sendiri akan sia-sia.

"Kalau begitu aku akan membawanya dengan-ku."

"....Bagaimana cara kamu akan melakukannya?"

"Seperti ini."

Sambil mengatakan itu, aku menggunakan Storing magic dan menyingkirkan seluruh tubuh.
Jumlah maksimum dari mana-mu berkurang dalam proporsi dari kapasitas yang digunakan ketika kamu menggunakan Storing magic.... Yah, itu hanya sampai kami tiba di ibukota kerajaan saja.
Mana maksimum-ku telah berkurang setengahnya, tapi aku merasa sebanyak ini masih cukup entah bagaimana.

"Itu, tidak mungkin.... Storing magic!?"

"Yep."

"Yepkatamu...."

Apa sih bagian dari Storing magic yang mengejutkan?
Ia benar-benar tidak ramah pengguna, dan ia sangat sederhana——.
Tunggu mungkin, hal chant memiliki efek negatif pada ini juga.

"Bagaimanapun, bertemu seekor monster yang menguntungkan seperti itu benar-benar keberuntungan kita."

"Tidak tidak, itu bukan “keberuntungan”, mengerti? Biasanya kita akan mati, kamu tahu?"

Si pedagang keliling berteriak-teriak tentang sesuatu, tapi bukan seperti kita akan mati, dan kita bahkan mendapat beberapa material berharga untuk diri kita sendiri. Jika ini bukan apa yang kamu sebut keberuntungan, lalu apa.

Semoga yang lainnya juga muncul....
Kurasa aku harus berdoa pada dewa. Aku tidak tahu dewa yang bertanggung jawab atas monster.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...