Bagian 2


Diablo mengganti pakaiannya dan pergi ke ruang bersama.
Rem, Rose, dan si tamu sedang menunggu.
Dan kemudian, Shera dan Horun juga baru saja kembali.
Si tamu adalah orang yang sangat mereka kenal. Sebaliknya, itu bahkan terasa seperti itu wajar bagi mereka untuk tetap bersama dengan mereka.
Terima kasih banyak untuk kemarin malam, Diablo-sama.
Itu adalah Lumachina.
Diablo merasa itu tidak terduga.
Apakah baik-baik saja bagi-mu untuk berada di tempat semacam ini? Bagaimana hal-hal di Gereja?
Tentu saja, ada banyak hal yang harus dilakukan tapi ...... Diablo-sama, tidak ada cara saya bisa mengundang Anda ke distrik kedua belas, tapi setelah mengatakan itu, saya berpikir bahwa semuanya akan pergi ke suatu tempat begitu hari berakhir.
Rem mengangguk.
……Bagaimanapun juga, kita tidak memiliki urusan lagi di ibukota kerajaan.
Eh ! Meskipun ada begitu banyak toko yang masih belum kita kunjungi!?
Shera dengan sedih mengatakan itu.
Horun tersenyum masam.
Gadis-gadis itu telah membeli cukup banyak barang, seperti pakaian, pernak-pernik, dan makanan, dalam waktu singkat.
Mereka telah menerima hadiah besar di Kota Menara Zircon, tetapi pada tingkat ini, sepertinya itu akan segera habis.
Rem menamparnya dengan tegas.
...... Dan apa yang akan kamu lakukan jika kita ditemukan oleh para penganut dan mereka mengetahui tentang Diablo!?
Uuu ー」
Lumachina tersenyum.
Saya percaya itu akan baik-baik saja.
…… Kamu mengatakan sesuatu yang begitu optimis lagi.
Itu karena saya telah memberi tahu para penganut bahwa Diablo-sama sendiri bersikap sebagai seorang Petualang.
Apa katamu!?
Semua orang sepertinya telah menyetujui hal itu dengan sangat baik. Bahkan dalam legenda, ada banyak cerita di mana “Kami-sama menjadi orang dari Ras atau seekor binatang dan datang untuk melihat keadaan  kita”.
...... Apakah itu benar-benar diizinkan?
Rem memegangi kepalanya dengan tangannya.
Sangat membantu bahwa mereka tidak harus lari dari satu tempat ke tempat lain dari para penganut.
Namun, ada masalah yang berbeda.
Jika dia ditemukan di kota, apakah dia akan diperlakukan sebagai Dewa? Atau sebagai Raja Iblis?
——Bagaimanapun juga itu akan menyusahkan, bukan.
Tidak ada perubahan dalam rencana untuk segera meninggalkan ibukota kerajaan——adalah apa yang Diablo umumkan kepada semua orang.
Lumachina mengangguk.
Saya berpikir, Anda mungkin mengatakan itu. Ini tidak banyak, tapi tolong tambahkan ini untuk biaya perjalanan Anda.
Setelah sebuah tas kulit diserahkan padanya, Rem memeriksa isinya.
……Sebanyak ini!?
Saya benar-benar minta maaf. Karena disalahgunakan oleh Cardinal Institute, situasi keuangan Gereja berada di ambang akan kebangkrutan. Bahkan uang yang dipercayakan kepada Gereja dari orang-orang itu telah digelapkan ...... Untuk sementara waktu, hampir tidak ada anggaran yang bisa saya gunakan dengan bebas.
……Tidak, ini sudah cukup.
Shera mengintip ke dalam tas kulit yang dipegang Rem dan matanya menjadi berputar.
Horun mengulurkan tangannya ke sana dan, *peshi*, membuatnya dipukul oleh Rem.
Lumachina melaporkan situasinya saat ini.
Meskipun ada orang-orang yang terluka di antara para penganut, tidak ada korban ...... Diablo-sama, saya benar-benar harus memberikan Anda rasa terima kasih saya.
Aku, aku mengerti! Yah, karena aku adalah seorang Raja Iblis, nyawa dari orang-orang dari ras tidak terlalu penting bagi-ku!
Diablo melipat tangannya untuk menyembunyikan rasa malunya, dan bersandar ke sofa.
Karena mereka sudah bersama cukup lama, dia memiliki sebuah firasat bahwa bermain peran Raja Iblisnya sudah terlihat tetapi ......
Karena dia tidak dapat melakukan percakapan tanpa memasang karakter semacam ini, itu tidak bisa dihindari.
Rem dan yang lainnya juga menepuk dada mereka dengan lega. Hanya Rose tidak memiliki tanda-tanda peduli tentang hal itu seperti biasa.
Lumachina melanjutkan laporannya.
Pekerjaan pembangunan ulang di Inner Court telah segera dimulai. Untuk masyarakat umum, dikatakan itu disambar petir berskala besar ——itulah apa yang diumumkan. Dengan bantuan juga datang dari luar distrik kedua belas, dan kegiatan penggalangan dana dilakukan, saya bisa merasakan kesalehan dari orang-orang dan perasaan saling membantu mereka.
Fumu …… Apakah itu tampak seperti bisa diperbaiki?
Sebagai pelaku yang dengan cepat menghancurkannya, Diablo merasakan sejumlah besar tanggung jawab.
Lumachina meyakinkannya.
Pasti bisa akan diperbaiki.
Umu.
Dia merasa sedikit lega.
Juga, masalah tentang anggota dari Cardinal Institute yang mati di terowongan bawah tanah diumumkan kepada publik. Namun, kesaksian Rem-san akan ditutup-tutupi.
……Itu karena aku adalah seorang demi-human dan seorang Petualang, bukan.
Tidak, itu bukan karena alasan semacam itu. Karena Gereja saat ini, tidak memiliki fleksibilitas untuk menghadapi otoritas kerajaan. Meskipun mereka adalah orang berdosa besar, karenaRoyal Palace Chivalric Orderyang membunuh orang yang sangat penting tanpa sebuah pengadilan ...... Itu pasti akan menjadi masalah.
……Aku mengerti.
Rem-san, mengikuti cerita-mu, tampaknya Bishos memiliki sebuah hubungan dengan faksi otoritas kerajaan. Dan karena itu, mereka membunuhnya untuk membungkamnya.
……Ya.
Setelah menyalahgunakan Gereja, mereka mampu menggelapkan hal-hal seperti sumbangan tetapi ...... Dari mana dana untuk menyalahgunakan Gereja berasal? Kamu dapat melihat jawabannya, bukan.
……Ini sangat mengejutkan. Aku berpikir bahwa kamu memiliki kepribadian yang tidak akan memikirkan hal semacam itu.
Lumachina tersenyum masam pada kata-kata Rem.
Sejujurnya, saya masih tidak terlalu baik dengan itu. Tapi, saya harus mengetahui segalanya ... Itu karena jika sesuatu yang serupa terjadi, bumi pasti akan terbakar pada saat itu.
Setelah berpikir “Ada apa dengan itu?” Dan memiringkan kepalanya, Diablo ingat bahwa itu adalah sesuatu yang dia katakan dengan cepat dalam penampilan luarnya. Dia hanya mencoba mengatakan sesuatu yang terdengar seperti Dewa tapi ......
Saat dia berpikir, Lumachina terlalu percaya padanya.
Meskipun aku merasa cemas tentang itu, karena dia tampaknya bekerja keras dengan caranya sendiri, kemurniannya juga merupakan salah satu dari kelebihannya, adalah apa yang dipikirkan Diablo.
Ahh, apakah para Holy Knight sudah ditangani?
Apakah mereka telah melakukan kejahatan dan jika mereka punya, kejahatan seperti apa yang mereka lakukan? Kami akan menyelidiki itu mulai sekarang.
Tentu saja, ada beberapa penjahat yang keterlaluan, tapi itu tidak menjamin bahwa semua dari Holy Knight adalah penjahat.
Ya.
Bukankah para penganut secara emosional ingin mengeksekusi mereka?
Itu adalah, yah …… Tapi, itu karena mereka diajarkan oleh Diablo-sama——Ketika menerima sebuah kejutan, pikiran orang menjadi ekstrim. Mereka akan mencoba untuk memberikan hukuman yang berlebihan, ——Apa yang Anda katakan, kan?
Diablo mengangguk.
Itu mungkin mengapa dia menjadi berhati-hati dengan membuang mereka.
Itu semua untuk laporan sehubungan dengan Gereja.
Namun, cerita Lumachina justru menjadi momen penting dari sini.

Sepertinya Raja Greenwood Elf telah meninggal.

Apa katamu!?
Diablo secara refleks setengah bangkit berdiri.
Lutut Shera gemetar.
Tidak mungkin……
Negara bagian yang subur dari para Elf——Greenwood Kingdom adalah tanah air Shera. Dan Raja tempat itu, dengan kata lain, ayahnya.
Lumachina berbicara tampak meminta maaf.
Saya juga sudah memastikannya beberapa kali tetapi, datang dari beberapa rute ...... Mereka mengatakan bahwa itu telah terjadi sekitar satu minggu yang lalu.
I-itu tidak mungkin!?
*Fura* Shera tampak seperti dia akan runtuh.
Rem buru-buru mendukung bahunya.
「……
Bahkan bagi dia, dengan sikap bijaknya, dia tidak dapat segera membayangkan bagaimana seharusnya dia memanggilnya.
Horun juga tak bisa berkata-kata.
Diablo mengajukan sebuah pertanyaan kepada Shera.
Sepertinya Raja Greenwood memiliki tiga anak, benar? Namun, kedua kakak laki-laki telah meninggal, dan tidak ada anak lagi selain dirimu. Jika itu turun-temurun, kamu akan menjadi penerus negara ...... Atau, kamu akan menerima seseorang yang akan menjadi raja sebagai suami-mu tapi ...... Apa yang kamu pikirkan tentang itu?
Shera menggelengkan kepala ke kiri dan kanan.
Aku tidak tahu! Otou-san …… meninggal …… Aku tidak memikirkan itu sama sekali!
*Boro boro* Dia menjadi menangis.
Rem mengangguk.
Elf memang memiliki umur panjang. Sesuatu seperti keluarga yang meninggal, aku yakin itu lebih sulit bagi-mu daripada semua ras lainnya.
Mengatakan itu, dia menyuruh Shera duduk di sofa.
Horun meringkuk di dekatnya.
Saya juga, banyak menangis -ssu. Ketika Otou-san dan Okaa-san asli saya menghilang, dan ketika Shishou-saya meninggal ......  
Horun-chan ……
Mungkin karena dia ingat semuanya, bahkan Horun pun meneteskan air mata.
Rem juga menangis sambil meredam suaranya. Kalau dipikir-pikir, dia juga kehilangan kedua orang tuanya——Dia telah memberitahunya sebelumnya.
Diablo meletakkan tangannya di bahu Lumachina.
Kami membuat-mu mengambil sebuah tugas yang sulit.
Tidak……
Dia menyeka matanya.
Apakah ada informasi lain yang kamu peroleh?
Mari lihat …… Seperti yang diharapkan, karena Putri Shera, satu-satunya pewaris takhta, telah menghilang, itu telah menjadi sebuah masalah siapa yang akan menjadi penerus ……
Meskipun mereka adalah Elf, itu adalah sebuah kontes untuk tahta ya.
Seperti yang orang harapkan, dengan posisi Shera, mengabaikan situasinya akan terlalu tidak bertanggung jawab. Bahkan jika dia melarikan diri dari rumah, jika dilakukan dengan buruk, akan ada sebuah perang yang memecah belah negara.
Itu tidak boleh dibiarkan terjadi.
Mungkin yang terbaik adalah membicarakannya setelah Shera yang menangis menjadi tenang——adalah apa yang Diablo pikirkan.
Namun, perasaannya menjadi pasti.

——Kita akan menuju ke Greenwood Kingdom!

Melihat profil Diablo, Lumachina mengangguk.
Seperti yang saya pikirkan, Anda (anata-sama) adalah ......
Apa itu?
Diablo-sama, sebenarnya, saya bermaksud meminta Anda untuk tinggal di tanah ini. Bahwa saya ingin Anda berada di pihak kami ...... Tapi, saya sekarang memiliki keyakinan kuat bahwa Anda bukanlah seorang sekutu yang harus dikurung di ibukota kerajaan kecil ini atau di Inner Court yang bahkan lebih kecil. Karena Anda akan menyelamatkan dunia yang lebih luas.
Aku tidak punya niat untuk itu, aku hanya ……
——Aku, apa?
Apa yang ingin dia lakukan?
Menjadi seorang NEET yang tertutup?
Dalam hal ini, apakah itu di pihak Lamnites, atau pihak Lumachina, dia mungkin bisa melakukannya.
Apa alasannya untuk bertempur melawan pasukan besar dari Demonic Being atau para Holy Knight? Apa yang ingin dia lakukan di dunia lain ini?
Diablo mengalihkan pandangannya pada Shera dan yang lainnya.
Dadanya terasa sakit karena wajah mereka yang menangis.
Tujuannya sendiri ……
Sesuatu seperti itu, untuk dirinya sendiri yang dipanggil ke dunia lain ini untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, itu masih belum diketahui.
Namun, ada sesuatu yang jelas baginya.
——Aku tidak ingin Shera dan yang lainnya menangis, aku rasa.
Dia ingin mereka tersenyum.
Meskipun itu tidak dapat dihindari sekarang, dia ingin membuatnya agar hal-hal yang menyedihkan tidak akan berlanjut.
Namun, dia tidak mengungkapkan perasaan itu dengan kata-kata. Untuk saat ini, masih belum ……
Sebagai gantinya, dia mengajukan sebuah pertanyaan tentang sesuatu yang mengganggunya.
Lumachina …… Apakah kamu percaya pada-ku?
Tentu saja.
Lalu, jika aku mengatakan “Aku sebenarnya bukan Kami-sama”, apakah kamu akan percaya pada-ku?
Diablo-sama, jika Anda adalah orang yang mengatakannya, maka Anda pasti bukan Kami-sama. Namun,  “kepercayaan” bukanlah sebuah perasaan yang terjadi terhadap suatu gelar. Sebaliknya, bukankah perasaan yang saya miliki saat ini terhadap Anda disebut “keyakinan”?
Dia menjawab tanpa ragu.
Seolah-olah dia telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya sendiri.

Dari luar jendela, lonceng Gereja yang mengumumkan pergantian dari jam bergema.


To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...