Ini Satou. Berbicara tentang hari tahun baru, itu semua tentang makanan tahun baru, mochi, dan hadiah tahun baru. Kunjungan ke kuil dan kartu tahun baru juga merupakan standar tahun baru. Sebagai seorang anak-anak, aku berlari untuk membeli mainan dan game sambil menggenggam hadiah tahun baru itu dengan erat, tetapi aku hanya ingat bermalas-malasan dengan sake ketika aku sudah dewasa. Pekerjaan? Tidak ada pekerjaan selama hari tahun baru, kamu tahu?


"Pipi Arisa bisa meregang seperti mochi."
"Oufh, berhenti, mfee ——  "

Aku bertanya-tanya bagaimana mereka ini kenyal meskipun mereka tipis.

"Apa itu mochi, nanodesu?"
"Meregang ~?"

Pochi dan Tama yang mendengar pembicaran kata “mochi” datang bertanya.

"Mochi kamu tahu, adalah ——  "
"Umm, master, mohon hukuman Arisa..."

Lulu menengahi ketika aku akan menjelaskan tentang mochi. Ketika aku melihat ke bawah, Arisa melihat dengan mata berkaca-kaca. Maaf, aku lupa.


Aku segera menyiapkan wood mallet, dan mortar tradisional untuk pembuatan mochi. Sayangnya, beras ketan harus direndam dalam air selama satu malam, jadi kami tidak dapat menumbuk mochi dengan segera.
Meskipun ada ripening magic, tidak ada sihir untuk mempercepat perendaman mochi, aku pikir sekelompok penyihir lalai.
Ini mungkin sihir jenis air, aku akan mencoba bereksperimen beberapa hal malam ini.
Mia tampaknya ragu-ragu karena dia tidak suka menghafal, tetapi jika aku membiarkannya makan mochi yang lezat, dia pasti akan membantu membuat sihir demi pembuatan mochi yang lebih mudah.

Kacang azuki dan kacang kedelai hitam untuk isian mochi juga harus direndam dalam air untuk satu malam. Aku sudah memproduksi selai kacang merah untuk muno roll saat itu, tapi aku tidak bisa menggunakannya kecuali untuk mochi daifuku.

Aku terus menyiapkan bahan-bahan sambil memikirkan lebih banyak ide.
Menambahkan sesuatu seperti keju atau stroberi terdengar enak selain yang tradisional Jepang.

Itu benar, untuk kesempatan ini aku harus mencoba menyiapkan berbagai yang aneh.
Karena aku tidak tahu bahan apa yang akan diterima dengan baik.


"Tipis ~"
"Tipis, nanodesu!"

Ketika aku membuat mochi, Pochi dan Tama ingin melakukannya juga, jadi aku bergantian dengan mereka.
Nana bertugas membalik mochi di samping mereka.

"Aku juga! Aku ingin membaliknya juga!"
"Baiklah, kamu bisa bergantian denganku jadi gunakan ini."

Karena Arisa dan Mia terlihat tertarik untuk mencoba, aku memberikan mereka sarung tangan tipis.

"Hm? Ada apa dengan sarung tangan itu?"
"Pergelangan tanganmu akan patah jika mallet diayunkan oleh Pochi dan Tama mengenai, kamu tahu? Sarung tangan ini adalah hal yang sama dengan Lulu yang digunakan di labirin, jadi itu akan menghasilkan sebuah shield sihir kecil untuk melindungi dari mengenainya."
Terutama untuk mencegah mochi menempel, namun mereka mungkin tidak akan berhati-hati, aku tidak membuat banyak ancaman ini.
Aku bisa menyembuhkan mereka dalam sekejap bahkan jika mereka terluka parah, tapi kami tidak akan bisa makan mochi berwarna darah merah muda.

Sambil memperhatikan Arisa dan Mia yang dengan gugup membalik mochi, Lulu dan aku membuat mochi menjadi bentuk bulat. Kami menempatkan isian yang telah disiapkan sebelumnya selama proses ini.
Gadis kecil maid dari mansion juga membantu membulatkan mochi.

"Achichi, luar biasa bahwa Lulu-sama dan master-sama terlihat baik-baik saja."
"Ufufu, itu akan baik-baik saja jika kamu mencelupkan tanganmu ke air dingin sebelumnya, kamu tahu."
"Uh, tangan saya lengket."
"Jika kamu meletakkan tepung ini di tanganmu sebelumnya, itu tidak akan lengket."

Yah itu panas, tapi tidak ada apa-apanya dibandingkan ketika aku meletakkan tanganku di workshop.
Aku terus bekerja sambil merasa hangat dari melihat Lulu membantu gadis kecil maid.

"Pochi-!"
"Tama ~"
"Achichi, mochi adalah mochi, isss"
"Arisa."

Ketika aku melihat jeritan berisik, tampaknya Pochi telah gagal karena tindakan aneh yang dilakukannya selama pembuatan mochi. Rupanya, mochi di mallet telah melilit tubuhnya.
Di sampingnya, Arisa telah tertutup mochi dari kepalanya sampai ke bawah terlihat mengerikan.
Lulu pergi ke sana untuk mengendalikan situasi sambil mengatakan beberapa hal seperti istri, “Ara ara, wah, wah.”
Luka bakar mereka disembuhkan dengan water magic Mia, dan kotorannya dibersihkan dengan life magic Lulu, tetapi Pochi melakukan hal ceroboh dengan makanan dan Arisa yang menghasutnya dibuat untuk melakukan seiza dan dimarahi Liza.


Jumlah besar mochi dalam empat jenis, polos, manis, staple dan berwarna garis penuh pada permukaan.
Aku mungkin sudah membuat terlalu banyak.
Kurasa aku bisa memberikan kelebihan itu ke panti asuhan dan sekolah pelatihan.

"Enak. Mochi yang baru dibuat adalah yang terbaik."
"Strethetch ~?"
"Mo, mochi lengket, nanodesu. Itu menempel di mulut saya ~"
"Lezat."

Kelompok pemuda menikmati mochi biasa yang baru dibuat.

"Itu benar! Mochi harus dipanggang!"
"Liza sudah mengambil alat itu barusan."

Aku menenangkan Arisa yang sedang stres dengan mochi di satu tangan.

"Ada guga di mochi ini."
"Ini anko halus di sini, nanodesu!"
"Kacang juga lezat ~?"
"Nn, mochi madu, enak."
"Ah, aku kenyang sebelum panggangan datang ——  madu ?!"

Arisa menatapku sambil makan mochi, sepertinya dia memiliki sesuatu untuk dikatakan.
Mochi madu adalah mochi yang dioleskan madu tebal saat kamu mengunyahnya. Jika kamu mengunyahnya lebih lama, madu yang dicampur dengan mochi rasanya tidak enak. Ini agak terlalu manis, jadi aku merasa aku sudah cukup dengan satu.

"Yang ini ada potongan daging di dalamnya, nanodesu!"
"Ini ayam teriyaki ~"
"Nn, puding."

Sebagian besar dari mereka tampaknya populer.
Oh Arisa jatuh bersujud di tanah seperti orz.
Apakah dia mengalami mulas?

"Apa yang salah?"
"B, budaya Jepang sedang diubah."

Kamu melebih-lebihkan.
Makanan adalah sesuatu yang selalu berkembang.

"Ini dia, satu untuk Arisa yang konservatif."

Aku menunjuk Liza yang datang membawa alat sihir false dan mesh.
Arisa yang dihidupkan kembali segera menempatkan mochi pada mesh dan mulai memanggang.
Karena mochi tidak mengembung dengan baik, aku mencoba melakukan berbagai hal seperti mengeringkan permukaan, atau menambahkan irisan di permukaan.

"Mochi itu hidup, nanodesu!"
"Pukupuku ~?"
"Lendir?"

Kelompok pemuda itu tidak bisa mengalihkan pandangan mereka dari mochi yang mengembung di atas mesh. Yup, itu sepadan dengan kesulitan.
Meskipun dia pura-pura tenang, mata Liza telah mengejar mochi sejak beberapa waktu lalu.
Kurasa sudah waktunya?
Aku menyerahkan piring dengan kecap asin pada Arisa.

"Kuh ~ sungguh, makan mochi harus seperti ini ~"
Namun, tampaknya satu-satunya orang yang menikmati kedelai konservatif yang dicoba dengan mochi panggang adalah Arisa dan aku, anggota lain lebih mudah menerima mochi lain yang telah aku siapkan untuk lelucon.
"Keju ~ Bisakah melihat bagian dalam ~?"
"Mochi ini menyembunyikan hamburg sensei, nanodesu!"
"Rasa karamel."
"Teriyakimayo ini rasanya enak. Rasa teriyaki dicampur dengan mochi ketika saya mengunyahnya, seolah-olah saya makan jenis tekstur daging lain ——  "

Yah, tidak apa-apa begitu lama mereka menyukainya.
Aku menggigit tepung kedelai yang menutupi mochi sambil memandang semua orang yang terlihat senang.
Benar, aku akan menantang diriku sendiri dengan membuat mochi mugwort dan mochi kacang mochi lain kali. Membuat mochi daun ceri selama Konferensi Musim Semi Kerajaan juga terdengar bagus.

"Oh, sepertinya zenzai sudah selesai."

Pot dengan zenzai di dalamnya dibawa keluar dari dapur oleh Lulu.
Unit maid mansion mengikuti di belakangnya sambil membawa tablewares.

"Ah, combo mochi asin manis dengan zenzai itu berbahaya! Mereka bisa terhubung bahkan saat panas, menciptakan kombo tak terbatas! Saya sangat senang tapi itu menakutkan!"
"Mochi menakutkan ~"
"Zenzai juga menakutkan, nanodesu!"

Sementara berterima kasih kepada Lulu dan unit miad, aku menambahkan mochi baru untuk para gadis.
Sambil makan zenzai, Bu Miteruna yang membuatku selalu kesusahan, dan Putri Mitia dengan maidnya juga ikut, mereka kagum dengan mochi manis yang direkomendasikan Mia, menghabiskan waktu yang menyenangkan.
Setelah pesta berakhir, Nana membawa tas dengan banyak mochi manis dan pergi membagikannya ke panti asuhan. Dia pasti akan mengawasi organisme muda dan mochi sekarang.



Di masa depan, aku akhirnya harus membagikan mochi pada kenalanku di kota labirin yang mengetahui tentang pesta mochi ini.
Gadis kecil maid dan guru panti asuhan yang mengetahui tentang harga beras ketan di kota labirin, tampak seperti akan pingsan. Mereka murah, kan?

Setelah makan mochi, Arisa memaksaku bahwa dia ingin memakan makanan yang disajikan di hari tahun baru, tapi sayangnya, aku tidak tahu resepnya sama sekali sehingga aku tidak bisa membuatnya.

Aku pandai mengambil sampel makanan tahun baru yang dibuat oleh ibunda dan nenekku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...