Chapter 49 Strongest Sage, Berlari Melalui Dungeon



Seorang dewa yang orang-orang yakini memiliki nama yang sama dengan diri-ku di masa lalu, ya.
Dengan bagaimana nama dewa swordsmanship juga sama dengan seorang penggila pedang yang aku kenal di kehidupan masa lalu-ku, ini pasti beberapa kebetulan.
....Itu kebetulan ‘kan?

"Bahkan Mathi-kun seharusnya tidak bisa mencapai lantai 25.... Rekor lantai 23 itu ada di dungeon lain, tidak ada seorang pun yang melewati lantai 20 di dungeon ini, jadi kami tidak tahu apa-apa tentang itu, kamu tahu? Jika kamu pergi tanpa persiapan dan sesuatu terjadi pada-mu.... "

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Aku bisa menyelidiki keadaan lantai 25 dengan menggunakan high magic versi dari Passive Detection. Meski begitu, aku berencana untuk kembali jika sepertinya butuh waktu terlalu lama."

Ngomong-ngomong, setengahnya bohong.
Sihir itu memang ada, tetapi diri-ku saat ini tidak dapat menggunakannya sekarang.
Namun, sampai lantai 25, tidak ada banyak perbedaan dalam kekuatan monster di dungeon mana pun, jadi aku sudah tahu apa yang diharapkan bahkan tanpa benar-benar menyelusuri-nya.

Dunia telah banyak berubah selama reinkarnasi-ku, tetapi untungnya, bagian dalam dari dungeon tidak banyak berubah.
Kamu bahkan dapat mengatakan bahwa pengetahuan yang aku miliki tentang dungeon di masa lalu semuanya berlaku hari ini.
Yah, aku masih akan mundur jika terlihat berbahaya.

"Hi-high magic...."

"Benar, kalau itu Mathi-kun, aku merasa dia bisa kembali dengan tenang dari lantai 25.... Atau lebih tepatnya, aku merasa dia akan kembali setelah mengalahkan monster yang biasanya tidak muncul...."

"Apakah itu intuisi Alma?"

"Un."

Itu mengingatkan-ku, intuisi Alma sering dikatakan benar.
Ada orang-orang seperti itu di kehidupan masa lalu-ku juga. Aku tidak mengerti konsep di baliknya.

Yah, aku akan kembali dengan pasti, tapi ada sedikit kesempatan bagi-ku untuk bertemu monster yang kuat.
Monster seperti itu memang ada, tetapi kamu jarang sekali menemukannya.
Peluang meningkat di lantai yang belum pernah dilihat atau belum pernah dilewati oleh orang-orang untuk sementara waktu... Lebih baik aku menjaga harapan-ku tetap terkendali.

"Jadi, bisakah kamu meminjamkan pada-ku sebuah pedang yang kita gunakan untuk menambang."

"Ha.... Aku mengerti. Tapi kamu harus benar-benar kembali, mengerti."

Ruli memberiku sebuah pedang denganBrittle Fractureyang dibuat untuk menambang dari antara dua pedang di pinggangnya sambil mengatakan itu.
Dinding semakin mengeras saat kamu pergi lebih dalam di suatu dungeon, jadi aku ingin memiliki sebuah augmented sword bersamaku.
Setengah dari tujuan-ku kali ini adalah mengumpulkan logam.

"Yeah. Aku pasti akan kembali. Tapi aku tidak bisa berjanji itu tidak akan berkepanjangan. Kalian berdua harus kembali duluan dari-ku jika aku tidak kembali dalam dua jam. Yah, aku berencana untuk kembali dalam satu jam."

"Tidak mau! Aku tidak akan kembali tanpa Mathi-kun...."

"Jika tidak, Camp akan kehilangan efeknya dan kesempatanku untuk kembali hidup-hidup akan berkurang."

Ini adalah kebenarannya.
Karena aku bisa membuat Camp sampai lantai 20 saja, aku bisa memanfaatkannya untuk memulihkan stamina dan mana-ku jika semuanya berbahaya.
Yah, aku terjebak dalam situasi seperti itu di lantai 20 saja bahkan tidak dalam persamaan.

".... Aku mengerti. Aku akan kembali."

Sepertinya dia menyetujui.

"Kalau begitu, aku akan pergi ‘tuk sebentar! Berhati-hatilah agar tidak meninggalkan Camp, mengerti!"

Aku memeriksa Camp dan lantai mana sekali lagi dan kemudian pergi setelah memastikan bahwa tidak akan ada masalah dalam dua jam ke depan.
Dengan mengandalkan aliran mana, aku berlari langsung ke lantai 10 menuruni tangga ke lantai 11.

Aku mengabaikan monster yang aku temui di jalan. Melawan mereka hanya akan membuang mana dan waktu-ku.
Rush Bulls merupakan monster baru di lantai 11. Ia merupakan seekor demon tipe banteng.
Ia lebih kuat dari Killer Dog, tetapi keduanya gorengan kecil.

Namun aku harus mengalahkan salah satunya untuk berjaga-jaga.
Memperkirakan dari ingatan akan kehidupan masa lalu-ku dan reaksi mana, aku menembakkan sebuah sihir dengan jumlah mana yang paling sedikit untuk membunuhnya dalam satu pukulan.
Salah satu dari Rush Bulls mati seperti yang diharapkan.

Aku sudah tidak memiliki urusan dengan Rush Bulls lagi jadi aku mengabaikan yang kedua.
Aku tidak bisa bergerak dengan kecepatan maksimum saat menghapus keberadaan-ku, tetapi aku tidak punya pilihan di sini.
Selain Physical Reinforcement magic, aku hanya menggunakan sebuah mobility magic, Friction Reduction dan berlari melewati para monster.

Rush Bull segera berlari mengejar-ku ketika melihat-ku berlari melewatinya, tetapi ia lambat.
Aku hanya berlari, tetapi jarak kami secara bertahap semakin membesar.
Tidak mungkin bagi kecepatan seekor Rush Bull untuk mengejar-ku dan Friction Reductionmilik-ku.

Dengan demikian, aku mencapai lantai 12.
Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lantai 12 dari saat aku memasuki lantai 11 adalah sekitar 70 detik.
Itu sekitar rata-rata ketika kamu melaju melalui sebuah dungeon pada rute terpendek yang kamu dapatkan dari mengukur aliran mana.
Ngomong-ngomong. Friction Reduction adalah sebuah sihir yang mengurangi gesekan udara ketika kamu bergerak, mempercepat laju-mu.

Ada lebih banyak sihir yang bisa membuat-ku lebih cepat dan lebih mudah diatasi daripadaFriction Reduction, tapi sihir ini jauh lebih baik dalam konsumsi mana. Bahkan hampir nol.
Jadi, aku memilih untuk menggunakan sihir ini karena aku tidak terlalu terburu-buru.

Aku menuruni banyak lantai, mengabaikan banyak monster begitu saja.

"....Inilah lantai 20 ya."

15 menit setelah aku pergi sendirian.
Aku tiba di lantai 20, lantai terdalam dari dungeon ini di zaman ini.

Ketika aku semakin dalam, lorong menjadi lebih sempit dengan banyak belokan dan belokan, memperlambat laju-ku.
Sekarang sudah sampai pada ini, lebih cepat untuk mengalahkan monster daripada mencoba melepaskannya, jadi aku melanjutkan perjalanan sambil melakukan hal itu.
Namun——.

"Mereka sedikit lebih baik sekarang tapi... masih lemah seperti biasanya."

Aku menghela nafas sambil memotong kepala dari seekor boar monster dengan sebuah sword enchanted hanya dengan Steel Slash untuk menyimpan mana.
Habisnya, bahkan Biffgel bisa mengalahkan monster itu jika kamu mengumpulkan 300 dari dirinya bersama.
Karena seekor Killer Dog mungkin bisa dikalahkan oleh 10 Biffgel, aku rasa kamu masih bisa menyebut ini sebagai kemajuan.

Sekumpulan dari 300 Biffgel benar-benar buruk bagi kesehatan mental-ku, jadi tolong jangan lakukan, tolong jangan.

Tidak semuanya buruk karena monster yang lemah berarti lebih mudah bagiku untuk melanjutkan, tetapi itu juga berarti material yang lemah.
Aku ingin sesuatu yang kurang menyenangkan jika memungkinkan.

——Jika ini adalah lantai terdalam yang diselesaikan, kekuatan tempur akademi sangat rendah.
Rencana para demon untuk merendahkan kekuatan umat manusia dengan chantless magic tampaknya menjadi sebuah keberhasilan besar.

....Bahkan ketika mengatakan itu, aku menyimpan magic stone, jangat, cakar dan bahan ringan kecuali material yang bisa digunakan ke dalam Storage magic.
Membongkar mereka itu mudah dengan sihir.

Dalam hal itu, si War Tiger yang aku temui dalam perjalanan-ku ke Ibukota Kerajaan tidak terlalu buruk.
Ia pada level di mana aku bisa mengalahkannya dalam satu pukulan, tetapi ia juga tidak terlalu lemah.
Ia merupakan seekor monster yang cukup efisien untuk mengumpulkan exp dan magic stone.

"Yah, lebih banyak monster dari level itu mungkin akan keluar saat aku masuk lebih dalam."

Aku melaju melalui dungeon sambil berbicara pada diri sendiri.
Aku memperhatikan reaksi mana dari dinding, bukannya monster.

Selain mithril dan iron, adamantite mulai ditemukan bercampur di sekitar lantai ini.
Mencampur adamantite sedikit dengan logam lainnya untuk membentuk paduan akan memberikan kekuatan yang cukup besar untuk itu.
Aku sangat ingin mendapatkannya.

....Karena itu, mari mengamankannya.
Aku menemukan sebuah tempat dengan jumlah adamantite yang bagus dari reaksi mana, memasukan Mana Slash, Brittle Fracture, dan Toughening pada mining sword, dan menghancurkan dinding sekaligus.

Dan kemudian aku mengeraskan batu-batu yang hancur, menghasilkan ore mentah dungeon dari mereka dan memasukkannya ke dalam Storage magic.
Mereka akan menghasilkan adamantite jika menyulingnya dengan baik nanti.

Meski begitu, penyulingan adamantite cukup sulit, saat ini aku mungkin bisa mendapatkan sekitar 3% dari ore ini. Bahkan Ruli hanya bisa mendapatkan 2,5% saat ini.
Ruli mungkin dapat meningkatkan persentase itu menjadi 80% dalam satu tahun, dibandingkan dengan-ku yang mencapai 3,5% pada waktu itu. Itulah yang disebut batas dari Fourth Crest.
Yah, 3% sudah cukup untuk saat ini.

"....Baiklah. Itu sebuah domain yang tidak diketahui mulai dari sini...."

Tampaknya ini adalah ujung dari jalan yang mudah menuju lantai berikutnya.
Rute yang tampaknya menuju lantai berikutnya hanyalah sebuah lubang, tidak seperti tangga hingga sekarang.
Kedalamannya sekitar 10 meter, kurasa.

Dalam kasus seperti ini, kamu ingin menggunakan tali atau semacamnya, tetapi——.

"Heave.... ho."

Cara paling sederhana untuk melakukannya adalah ini. Dengan melompatinya.
Kamu tidak akan terluka selama kamu berhati-hati saat melompat, itu cepat, dan tidak perlu mempersiapkan apa pun.

Dan aku mendapat sebuah bantal kecil yang bagus kali ini. Berkat itu, aku bisa mendarat dengan aman.

"Ga...."

Saat aku melompat turun sambil menghapus keberadaanku, aku menggunakan seekor monster di bawah sebagai bantal dengan menginjak kepalanya.
Aku menusuk pedangku pada tenggorokannya ketika mendarat, membunuhnya, setelah itu aku turun lantai 21.
Ini cara yang sangat aman, dan damai untuk bergerak.

Ngomong-ngomong, monster yang aku gunakan sebagai pijakan kali ini disebut Flame Lizard.
Seperti namanya, ia merupakan seekor kadal yang mengeluarkan api.
Seperti biasa, ia merupakan seekor monster yang bisa aku kalahkan dengan satu tusukan pedangku di titik vital, tapi karena ia hanya sedikit lebih lemah dari War Tiger, kurasa sekarang sudah lebih baik.

Bahkan jika kamu mengumpulkan ratusan dari Biffgel bersama-sama, mereka tidak akan bisa membuat goresan di atasnya, dan hanya akan dipanggang, jadi kamu tidak dapat menggunakan Biffgel sebagai nilai tukar untuk Flame Lizard.

Dan sepertinya aku mendapatkan sasaran di sini.
Aku menemukan sebuah reaksi yang jelas lebih besar dari apa pun di sini di salah satu sudut lantai ketika aku menggunakanPassive Detectiondi lantai 21.
Tidak salah lagi. Itu adalah seekor monster yang disebutFloor Masterdengan kekuatan yang tidak seimbang dengan lantai tempat mereka berada.

Kemunculannya dari sebuahFloor Masteradalah penyebab terbesar dari party dihancurkan di kehidupan masa lalu-ku, mereka adalah simbol ancaman bagi para petualang.
Begitu ada sebuah laporan kemunculannya, beberapa ratus orang akan membentuk sebuah party untuk menaklukkannya dengan banyak korban jiwa.
ItulahFloor Master.

Lalu apa yang harus aku lakukan dalam situasi ini.
Tentu saja itu sudah jelas.

——Menyerangnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...