Chapter 24 Strongest Sage, Merenungkan Istilah “Skor Sempurna”



Hari berikutnya setelah ujian penuh dengan kejadian.
Aku kembali ke sekolah untuk memeriksa hasilnya.
Sepertinya itu diurutkan berdasarkan skor.

Karena aku sama sekali tidak mempersiapkan apa pun untuk ujian tertulis, namaku mungkin akan berada di akhir daftar walaupun aku lulus.
Dengan mengingat hal itu, aku memeriksa nama dari bawah.

Sepertinya tanda kelulusan terendah saat ini adalah 27.
Karena itu sedikit lebih rendah dari skor Castor, ayahku, aku pastinya lulus jika pak tua Gayle itu bisa menarik beberapa benang.
Tetapi aku tidak dapat menemukan nama-ku tidak peduli berapa kali aku melihat daftar.
Begitu ya. Aku gagal....
Sepertinya aku ditipu oleh pak tua Gayle itu. Aku pikir dia tampak seperti dia bisa dipercaya sehingga aku menaruh harapan-ku padanya...
Lagipula aku seorang penyendiri. Sepertinya aku tidak memiliki kemampuan untuk menilai karakter seseorang.

"Ah, Mathi-kun! Apakah kamu melihat pemberitahuan-nya!?"

Aku mendengar suara yang akrab ketika aku sedang berkubang dalam keputusasaan.
Tidak, tidak mungkin aku bisa keliru dengan suara ini. Itu milik Ruli.

"....Pemberitahuan? Tidak. Sepertinya aku telah gagal dalam ujian, jadi aku akan kembali ke rumahku—"

"Kamu tidak gagal! Mathi-kun, kamu itu sang pencetak skor terbanyak!"

Mengatakan itu, Ruli menunjuk pada kertas lain yang sedikit menempel di atas kertas pengumuman.
Berjudul, Daftar dari Siswa Beasiswa.
Yang paling pertama adalah nama-ku.

"Oh ....aku lulus! Aku lulus!"

Jangan bilang, pemberitahuan ini.... Pemberitahuan bagi siswa beasiswa telah dipisahkan dari yang normal!?
Sungguh tidak bisa dimengerti! Aku hampir salah paham bahwa aku gagal di sini dan kembali ke rumah!

"Dan kita berada di kelas yang sama! Class A!"

Ruli dengan gembira memegang tanganku setelah dia mengatakan itu.
Meskipun sepertinya aku membuatnya marah pada pertemuan pertama kami, sepertinya kami telah berdamai.
Tampaknya dia tidak menyadari bahwa dia sedang memegang tangan-ku, tetapi aku akan tetap diam untuk kesempatan yang bahagia ini.

Mengesampingkan hal itu, aku melihat bahwa kelas-nya ditulis di sebelah nama dari para siswa beasiswa.
Namun, mereka ditulis agak tidak dapat dimengerti.

Ada empat kelas yang tertulis di sebelah nama-mu, Adventure Class, Magic Class, Swordsmanship Class, Class Pelajaran Umumdan masing-masing memiliki alfabet di sebelahnya.

Ngomong-ngomong, Ruli adalah, Adventure Class, Magic Class A, Swordsmanship Class A, Class Pelajaran Umum A, sementara aku adalah Adventure Class A, Magic Class S, Swordsmanship Class S,Class Pelajaran Umum: Kosong .
Adventure class tampaknya berasal dari total skor yang dibagi dua, tetapi class lainnya tampaknya dipisahkan sesuai dengan masing-masing skor.... Kecuali punya-ku.
Atau lebih tepatnya, apa-apaan itu kosong.

"Dengan kelas yang sama, apakah kamu berbicara tentang adventure class?"

"Ya! Adventure class akademi kerajaan kedua merupakan——"

"*Bersiul*. Oh ya mereka berpegangan tangan~. Aku kepanasan di sini ~. Ah, aku juga di class A, bersikap baik padaku juga yah ~!"

"Tangan...? Ah, maafkan aku! Aku tidak memikirkannya...."

Alma menyela ketika Ruli dan aku sedang berbicara, dan menunjuk pada tangan kami.
Dan kemudian, Ruli menyadari tangannya memegang tanganku dan memisahkannya. Dasar, Alma.
....Ngomong-ngomong, apa yang dia maksud denganKepanasan, aku penasaran. Apakah kami mulai berbicara tentang flame magic sementara aku tidak memperhatikan?

"Jadi, apa yang kalian bicarakan? Mungkin, aku benar-benar mengganggu?"

Yeah. Kamu mengganggu. Aku mengetahui sebuah sihir yang didorong oleh kemarahan dari kehidupan masa lalu-ku, aku merasa bisa mengaktifkannya di sini sekarang juga.

"Ka-kamu tidak mengganggu! Aku senang Alma lulus dan kita berada di kelas yang sama!"

Benar juga. Tidak ada orang yang ingin memegang tangan dari seorang penyendiri seperti-ku, Alma yang menyadarinya pasti terlihat seperti seorang penyelamat baginya....
....Tidak bagus. Trauma dari kehidupan penyendiri masa lalu-ku akan dihidupkan kembali.

"Ngomong-ngomong, tidakkah kamu berpikir nilai class Mathi-kun itu aneh entah bagaimana?"

"Benarkah?"

"Aku belum pernah melihat Class S atau halaman kosong, dan semua nilaimu melebihi batasnya!"

Aku belum melihat skornya sendiri sejak aku sedang disibukkan oleh kegagalan kesalahpahaman.
Seperti yang dibahas oleh Alma, aku melihat pada kolom di mana skor-ku berada.

Total Skor 257 dari 50
Swordsmanship 120 dari 10
Sihir 75 dari 10
Pelajaran Umum 62 dari 30

Skor ini memang aneh.
Habisnya, masing-masing dari mereka melebihi skor penuhnya.
Ngomong-ngomong, tempat kedua adalah Ruli dengan skor 47. Aku akan bisa lulus bahkan tanpa pedang jika seperti ini.

"...Apa-apaan itu. Salah cetak?"

"Ini terlalu berlebihan untuk salah cetak.... Kebanyakan dari mereka bahkan melebihi batasnya!"

"Skor swordsmanship-nya mungkin juga dibenarkan."

Saat aku masih bingung, Alma berteriak, Ruli bergumam.

"Apakah pak tua Gayle itu sekuat itu?"

Dia tentu saja lebih kuat dari ayahku, Castor, tapi aku tidak yakin apakah mengalahkannya sudah cukup untuk membuat skor-nya berubah dari 10 menjadi 120.
Bahkan jika mempertimbangkan fakta bahwa Ayah-ku mendapat skor 30 karena mengalahkan sang penguji, mengalahkan dirinya seharusnya hanya memberi-ku paling banyak skor 50.

"Gayle ....Jangan bilang, Gayle si komandan ksatria?"

"Aku memberitahumu hal itu! Komandan Ksatria-san yang datang untuk memeriksa ujian mengambil tempat si penguji yang pergi ke suatu tempat untuk membeli pedang! Dan kemudian Mathi-kun mengalahkan komandan ksatria-san!"

Eh, pak tua itu si komandan ksatria!?
Tidak. Tidak mungkin. Komandan Ksatria seharusnya lebih kuat dari itu.
Jika si komandan ksatria hanya sekuat itu, satu dragon saja akan cukup untuk menghancurkan negara ini.

"Aku rasa Ruli bukan tipe yang suka bercanda, aku benar-benar ingin membalas kembali banyak hal di sana..... Yah, karena namamu ditulis di sini, mereka mungkin tidak akan mencabutmu karena lulus, bagaimanapun, semua seharusnya menjadi jelas pada hari masuk sekolah! "

Ah, gadis ini berhenti memikirkan tentang itu.
Un. Aku juga melakukannya barusan, ‘bukan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...