Chapter 11 Strongest Sage, Menyadari Perlakuan Dingin terhadap Crest Diskualifikasi



Setengah tahun setelah aku berusia 9 tahun.
Berkat latihan tanpa istirahat, kekuatan fisik dan mana milik-ku telah meningkat dengan baik.

"Kumpulkan orang-orang! Dapatkan semua yang kuat!"

Biffgel meneriaki hal-hal seperti itu ketika aku baru bangun di pagi hari.
Siapa yang dia panggil, hari ini ayah kami Castor tidak berada di rumah.
Dia mungkin sudah puas karena orang yang akan menahan dirinya tidak ada di sini.

Namun, aku tidak mengerti bagaimana hubungan itu dengan mengumpulkan orang-orang.
Aku ingin tahu apakah dia akan menghajar-ku dengan jumlah atau sesuatu. Maka aku akan melakukan serangan balik dengan rapi terhadap Biffgel saja. Aku merasa kasihan pada orang-orang yang terlibat dalam kekacauan ini.

"Mathias, kamu jangan ikut. Tetap diam di rumah... tidak tunggu. Kamu harus pergi ke hutan hari ini!"

Aku berusaha mengabaikannya ketika aku pergi keluar dari rumah, tetapi Biffgel menemukanku.
Aku mungkin harus menggunakan stealth magic daripada memotong sudut di sana.
Aku memikirkan hal di atas sejenak, tetapi isi dari jawaban itu di luar harapan-ku.

Biffgel mendorong-ku untuk pergi ke luar....?
Jangan bilang, Biffgel akhirnya masuk akal——

"Mathi. Kamu seharusnya tidak pergi hari ini. Seekor monster muncul di hutan."

Tidak, tentu saja tidak. Apa, dia barusan ingin aku mati ya. Itulah si Biffgel yang aku kenal. Aku sedikit khawatir di sana.
Ketika aku mendengar monster, aku menggunakanPassive Detectionuntuk menyimpulkan situasi di hutan.
Dan kemudian, aku menemukan sebuah reaksi dari seekor monster pada jarak yang biasanya tidak aku temukan sebelumnya.

Aku menemukannya bukan karenaPassive Detectiondalam kondisi baik hari ini atau sesuatu.
Ukuran dari reaksinya sangat besar.
Tentu saja, itu kecil dibandingkan dengan monster kuat yang aku temui di kehidupan masa lalu-ku, tapi ia jauh lebih besar dari reaksi monster class terendah.

Bahkan dalam skenario kasus terbaik, Biffgel tidak akan bertahan 10 detik, Reich mungkin hanya akan bertahan selama 30 detik.
Namun, ada metode yang sangat mudah untuk menghadapi monster ini.

"Bukankah lebih baik membiarkannya saja?"

Dilihat dari pergerakannya yang terlihat dari kejauhan, sepertinya ia tidak memperhatikan keberadaan desa.
Tentu saja ia juga tidak terlihat datang kemari. Ada kemungkinan besar bahwa ia hanya akan menghilang di suatu tempat jika kami membiarkannya sendiri.
Begitu ayah kami Castor kembali, aku yakin dia bisa mengalahkannya. Tidak ada gunanya sama sekali dengan Biffgel secara khusus mengumpulkan orang-orang dan menantangnya.

"Kamu pikir aku akan membiarkan seekor monster yang menginjak-injak wilayah kita pergi begitu saja! Aku pasti akan membunuhnya dengan tanganku sendiri!"

Ooh. Tidak biasa bagi Biffgel untuk mengatakan sesuatu yang seperti bangsawan.
Aku melihat melalui rencanamu. Biffgel ingin melakukan sebuah perbuatan baik dengan menantang monster itu.

"Reich-niisan, apakah kamu tidak akan menghentikannya?"

Aku tidak peduli jika Biffgel pergi untuk menantang monster itu sendirian, tapi aku merasa kasihan pada orang-orang itu.

"Aku juga lebih suka kita melakukan itu, tetapi aku tidak bisa."

"Kenapa tidak bisa?"

Karena ayah tidak ada di sini sekarang, orang-orang seharusnya tidak wajib mengikuti Biffgel jika si putra tertua, Kakak-ku Reich menentangnya.
Sepertinya orang-orang juga tidak suka dengan Biffgel, mungkin tidak ada orang yang mau menurutinya secara sukarela.

"Itu karena aku kandidat pertama untuk kepala rumah berikutnya, dengan kata lain, akulah sang wakil penguasa!"

Biffgel yang menjawab pertanyaanku.
Aku mengerti bahwa kepala berikutnya bertindak sebagai sang wakil penguasa ketika penguasa yang sekarang tidak hadir, tapi——.
Selain menjadi putra kedua, si bego Biffgel menjadi kandidat pertama untuk kepala keluarga berikutnya....

"Oh ya, kamu pasti bercanda."

Aku berbicara dengan kata-kata aneh secara refleks.
Itu tidak mungkin ‘kan? Aku menatap pada Reich dengan perasaan itu.

"Itulah kebenarannya, Mathi."

Ap...a...

"Yang benar?"

"Sayangnya begitulah... Ada berbagai aturan untuk kriteria untuk memilih kepala berikutnya. Jika itu merupakan sesuatu yang mempengaruhi kecakapan sihir seperti Glory Crest, anak kedua akan lebih di inginkan."

Glory Crest ya, omong kosong yang dikeluarkan Biffgel.
Bahkan Reich setuju dengan omong kosong itu....?

Aku secara refleks mengaktifkan detection magic untuk memeriksa apakah seseorang telah membuatku berhalusinasi.
Namun, aku tidak dapat menemukan jejak dari illusion magic.
Reich juga tidak di bawah mind-control magic. Apa yang sedang terjadi di sini?

"Ada sebuah peraturan dari negara untuk itu... ah. Ini dia."

Reich mengeluarkan sebuah kertas setelah mengatakan itu.
Judulnya adalahBangsawan Eis Kingdom——Kriteria Dasar untuk Kepala Keluarga Berikutnya, dengan sebuah cap segel besar yang tertera di atasnya.
Aku mencoba membacanya. Aku sudah mempelajarinya sambil melatih kekuatan dan sihir milik-ku, jadi aku bisa membaca huruf sekarang.

————————————————————————————————

Bangsawan Eis Kingdom——Kriteria Dasar untuk Kepala Keluarga Berikutnya

Sesuai dengan kriteria di bawah ini, orang yang memiliki skor lebih tinggi akan lebih di inginkan sebagai kepala keluarga berikutnya dari sebuah rumah bangsawan.
Namun, dalam kasus keadaan khusus, ini tidak membatasi.
Putra tertua 5 points
Putra selain yang tertua; Jika mereka lebih muda dari putra tertua, minus satu poin per tahun perbedaan.
Glory Crest 5 points
Kecakapan Sihir; Semakin tinggi salah satunya 3 points
Wanita -2 points
Crest Diskualifikasi -200 points

————————————————————————————————

....Sebuah sistem penilaian.
Ini merupakan sebuah sistem yang salah untuk membandingkan banyak hal karena masalah penting, tetapi aku tidak yakin apakah ia harus diterapkan di sini.
Tidak. Terlepas dari itu, kecakapan sihir seharusnya tidak menjadi hal yang penting untuk dimiliki oleh seorang bangsawan. Apa yang akan kamu lakukan jika seorang kutu buku sihir yang tidak tahu apa-apa lagi menjadi seorang penguasa wilayah.

Tampaknya, menurut bagan ini, seorang putra kedua atau seorang putri kedua bisa menjadi kepala keluarga selama mereka memiliki usia yang tepat, Glory Crest dan kecakapan sihir.
Sebaliknya, orang-orang yang memiliki Crest Diskualifikasi (Jika apa yang Biffgel katakan benar, itu adalah crest yang akumiliki) tidak bisa menjadi kepala keluarga kecuali mereka terpisah 200 tahun dengan saudara termuda mereka.

Maka mari bandingkan Biffgel dan Reich sesuai dengan kriteria ini.
Reich adalah putra tertua, +5.
Biffgel adalah putra kedua dengan perbedaan usia satu tahun, dan memiliki Glory Crest, +4.

——Begitu ya. Posisi mereka berubah tergantung pada kecakapan sihir mereka.
Dan menilai dari apa yang dikatakan Reich-niisan, tampaknya kecakapan sihir Biffgel lebih baik.

Ini mungkin memang demikian. Aku belum pernah melihat Biffgel dan Reich mempraktikkan sihir mereka.
Dan, jika kamu tidak berlatih sama sekali, First Crest sangat kuat.
Yah, karena First Crest memiliki tingkat pertumbuhan yang rendah, seorang anak kecil berusia 8 tahun hanya akan mengambil alih selisih selama mereka berlatih dengan benar.

"Kalau begitu, aku juga akan——"

"Tidak boleh ikut."

Aku tidak keberatan sama sekali jika hanya Biffgel yang menghancurkan dirinya sendiri, tapi aku tidak bisa mengabaikannya jika dia akan menyeret Kakak-ku Reich ke dalamnya.
Dengan pemikiran itu, aku akan ikut serta, tetapi aku diberhentikan dalam beberapa detik. Yah, aku hanya mengatakannya tanpa banyak berpikir karena mereka awalnya menyuruh-ku untuk tidak pergi.

"Aku menyuruhmu pergi ke hutan sebelumnya, tapi itu akan merepotkan jika kamu menghalangi... Baiklah, kamu tidak boleh pergi keluar dari pintu masuk sepanjang hari ini. Ini adalah sebuah perintah dari sang wakil penguasa. Sampai jumpa."

Biffgel meninggalkan rumah setelah menambahkan itu.
Aku tidak bisa meninggalkan mereka sendirian. Sepertinya Reich mengikuti mereka.
Nah. Apa yang harus aku lakukan sekarang, si wakil penguasa menyuruh-ku untuk tidak keluar dari pintu masuk. Karena itu adalah sebuah perintah dari si wakil penguasa, aku tidak punya pilihan selain menaatinya.

Mau bagaimana lagi, keluar lewat jendela sajalah.
Si wakil penguasa benar-benar baik, mengatakan kepada-ku bahwa tidak apa-apa untuk pergi melalui apa pun kecuali pintu masuk.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...