Selingan 1


Istana Kerajaan Grandios——
Tiba-tiba entah dari mana, sebuah aroma tercium.
Rajutan dengan benang emas diterapkan pada kain dinding gading, dan karya seni dengan penuh sesak dan menghiasi tempat yang sangat besar.
Si butler tua yang membimbing mengulurkan tangannya yang dibungkus dengan sebuah sarung tangan putih, dan memberi sebuah penjelasan.
Ini adalah sebuah lukisan oleh Earl Freedlance yang merupakan sebuah mahakarya realisme yang dilukis pada Tahun 35 kalender kerajaan. Patung di sebelah sana adalah sebuah karya dari sebelum negara didirikan, dan telah ditemukan di Menara Magician di utara. Koridor ini adalah sebuah pameran karya seni yang dipilih dengan cermat oleh Duke Burikken yang terkenal bahkan sebagai seorang kritikus.
……Benarkah.
H n.
Rem memberi sebuah respons kecil karena sopan santun.
Shera membuat sebuah respons yang melamun tanpa suara.
Kedua gadis muda itu tiba di istana kerajaan Grandios, dan mereka sekarang sedang dipandu di sekitar bagian dalam dari istana oleh si butler tua.
Si butler tua berbicara.
Saat ini, tahun baru saja dimulai, dan sebagai keluarga kerajaan dan bangsawan yang terhormat dari dalam dan luar dari Kerajaan Lifelia telah berkunjung untuk merayakannya, Yang Mulia Darouch Sandros [1] sedang sangat sibuk.
...... Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas kesehatannya dan tahun baru.
Rem mengungkapkan alamat ucapan selamat yang khas.
Shera memiringkan kepalanya.
Siapa Darouch?
Seperti yang diharapkan, si butler tua membuat wajah tegas.
……
Rem menghela nafas.
Haa …… Raja Lifelia saat ini adalah Yang Mulia Darouch Sandros.
Ah, aku mengerti. Aku telah berpikir bahwa aku pernah mendengar nama itu di suatu tempat sebelumnya.
...... Apakah kamu tidak menerima pendidikan tentang perilaku yang seharusnya dimiliki keluarga kerajaan ketika kamu masih kecil?
Yah, ketika seorang Elf menjadi Ratu, bagaimana pun mereka tidak meninggalkan negara. Dan karena Greenwood Kingdom adalah sebuah negara kecil, orang-orang penting dari luar tidak benar-benar datang.
……Sungguh damai.
Aku tahu benar ー」
Tidak mungkin sarkasme kecilnya untuk bisa menembus padanya.
Sebaliknya, Shera pergi dan mengajukan sebuah pertanyaan.
Rem, kamu selalu menjadi seorang Petualang, kan? Di mana kamu belajar hal-hal semacam itu?
...... Orang tua-ku sudah meninggal dan aku telah meninggalkan rumah-ku, tetapi bagaimana pun aku adalah seorang keturunan yang akan berinteraksi dengan keluarga kerajaan dan bangsawan yang terhormat.
Si butler tua terhenti.
Dia tanpa berkedip menatap Rem.
Rem Galeu-dono ...... Mungkinkah Anda berasal dari Gad Family......?
………… Saya adalah seseorang yang telah membuang tempat kelahiran mereka tetapi ……Master saat ini seharusnya menjadi paman saya.
Astaga.
Si butler tua memperbaiki posturnya.
Shera memutar matanya dengan terkejut.
Ehh !?
……
Gad Family, yang itu!?
……Jadi kamu mulai dari sana, aku mengerti. Aku akan membicarakan tentang itu, sebenarnya.
Ceritakan pada-ku tentang itu sementara aku belum melupakan apa yang aku dengar, ngerti ?
……Jika kamu tidak begitu tertarik dengan itu, maka tidak masalah jika kamu tidak mendengarnya.
Aku ingin tahu tentang segalanya tentang-mu, Rem!
Dia membuat sebuah pengakuan yang memalukan sementara penuh dengan energi.
Sekali lagi, sebuah desahan keluar.
Si butler tua membuka pintu dari sebuah ruangan yang berada di ujung koridor.
Bagian ini adalah gedung pengunjung bangsawan yang dimaksudkan untuk hanya menerima keluarga kerajaan dan bangsawan yang terhormat dan terutama tamu penting. Saya yakin, itu tidak akan memberi Anda ketidaknyamanan.
Waa!
Shera mengangkat sebuah suara meriah pada pelapis mewah dan cantik, dan memasuki ruangan.
Sebuah aroma segar menggantung di udara, disana ada tirai dan kain dinding yang diterapkan bordir pada mereka, dan furniture dengan desain-desain kecil. Sebuah tempat tidur dengan sebuah kanopi lebar, disana ada sebuah meja besar dan sofa, dan di atas lemari, selain gelas-gelas kaca, itu dipenuhi dengan botol-botol anggur.
Si butler tua menunjuk lonceng di atas meja.
Jika Anda membutuhkan sesuatu, Anda dapat membunyikan lonceng itu dan ……
Ini?
*Chiririn!* Shera membunyikannya.
Rem menekan dahinya.
Tak lama kemudian, seorang maid datang. Dia membungkuk dalam-dalam.
Saya di sini untuk menerima pesanan Anda.
Shera pergiAra ー」dan menggaruk bagian belakang telinganya.
Si butler tua membuat batuk kecil.
Seperti ini, seorang maid akan datang untuk mengambil pesanan Anda.
Karena dia merasa bersalah karena dia secara tegas dipanggil hanya untuk tidak memintanya apa-apa, Rem memanggil si maid dan mengatakan Bisakah kamu membawa air.
Si maid membuat sebuah bungkukan, dan pergi ke belakang.
Mereka juga diberitahu tentang bagaimana menggunakan toilet dan kamabr mandi oleh si butler tua.
Namun, dia tidak memberi tahu mereka hal yang paling penting.
Rem bertanya tentang itu.
…… Dia sepertinya sedang sibuk, tapi kapan kami dapat melakukan audiensi dengan Yang Mulia Darouch?
Saya yakin bahwa Anda harus menunggu sepuluh hari.
……Begitukah.
Eh ! Dengan sepuluh hari, maksud-mu sepuluh hari penuh, kan!?
Itu bisa dimengerti bahwa Shera menjadi terkejut.
Bagaimana pun, mereka datang ke sini karena Raja Darouch telah memanggil mereka.
Namun, begitulah cara keluarga kerajaan adanya.
Rem tidak membuat keluhan apa pun.
Si butler tua berbicara dengan nada meminta maaf.
Jika Anda memiliki kebutuhan, apakah itu seorang penjahit, seorang ahli kecantikan, seorang ahli musisi, atau seorang penyanyi, mereka akan dipersiapkan. Masakan ini menggunakan bahan-bahan kelas atas yang dibawa dari seluruh penjuru negeri, dan chef terbaik negara akan menyiapkan hal-hal yang mereka masak dengan penuh semangat apakah itu pagi, tengah hari, atau larut malam. Tentu saja, ada juga wine terbaik di dunia. Selain itu, ada karya seni yang dipajang di istana kerajaan Grandios yang tidak dapat sepenuhnya dihargai bahkan jika sepuluh hari digunakan, dan saya akan menunjukkan kepada Anda untuk melihatnya.
...... Apakah pergi keluar dilarang?
Itu mungkin untuk meninggalkan istana kerajaan, tetapi dalam hal ini, saya yakin bahwa audiensi akan terundur.
Jadi giliran mereka akan didaftar ulang.
...... Bagaimana dengan surat?
Tentu saja, Anda dapat mengirim mereka dengan bebas. Kami akan memberikan Anda baik kertas tulis dan pena. Namun, hanya jika Anda meninggalkan segel lilin kepada kami.
……Saya mengerti.
Sepertinya mereka bisa mengirim surat, tetapi isinya akan diperiksa.
Dalam hal ini, mungkin yang terbaik adalah meninggalkan orang yang akan mereka hubungi hanya dengan High Chief Priest Lumachina.
Dia berpikir bahwa jika dia harus menghubungi State Knight Alicia atau Horun si siswa, maka mereka akan dicurigai memiliki hubungan dengan Raja Iblis Diablo yang memproklamirkan dirinya sendiri.
Si butler tua membungkuk, dan menutup pintu ruangan.
Shera melompat ke tempat tidur.
Sangat halus ー」
...... Fuu ...... Sepertinya kamu perlu diajarkan tentang hal-hal yang dikenal sebagai sopan santun.
Kuka ー」
……Kamu sudah tertidur !?
Sepertinya mereka tidak punya pilihan selain tinggal di istana kerajaan untuk sementara waktu.

————————————————————————————————
Translator’s Notes:
[1] Saya telah mengejanya sebagai Dalesh sebelumnya. Sobat, saya benci ketika saya mengacaukan nama. Saya salah mengira “ru” untuk “re” lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...