Ini Satou. Ada suatu waktu ketika kata-kata [Assault Reconnaissance] menjadi populer karena beberapa anime atau manga ketika aku masih kecil. Pergi ke kota terdekat yang tidak dikenal dengan kereta api, dan berkeliaran di jalanan seperti mata-mata juga merupakan kenangan baik untuk-ku. Aku salah mengartikan arti kata-kata-nya karena aku masih anak-anak.


"Master, menemukan sebuah desa di depan. Menganjurkan untuk mengintai duluan dengan sebuah roh buatan."
"Nn, shadow."

Nana dan Mia yang mengenakan kostum weasel dalam ketegangan tinggi yang tidak biasanya.
Maaf, tapi tidak perlu melakukan itu.

"Tidak apa-apa. Sepertinya mereka semua hanyalah penduduk desa yang ramah."

Aku mengulurkan tangan pada Nana dan Mia yang terlihat sedikit kecewa untuk pergi ke arah desa.
Bahkan jika penduduk desa mengarahkan pedang mereka pada kami, mereka tidak mungkin melukai kostum ini.

"Yoo, traveleers."
"Heya, penduduk desa. Kami datang untuk melihat-lihat konstruksi smoke car, apakah dekat?"

Aku berbicara dengan seorang pria tua weaselkin yang berbicara pelan di pintu masuk desa.
Alasan mengapa aku memilih desa ini adalah karena, seperti yang aku katakan sebelumnya, tempat ini adalah yang paling dekat dengan lokasi konstruksi kereta api.

Ada lebih banyak orang ratkin dan rabbitkin daripada weaselkin di desa ini.

Yang mengejutkan adalah fakta bahwa tidak ada bangsawan atau budak tidak hanya di paroki-paroki tetapi juga di wilayah Weasel Empire.
Namun, tampaknya warga negara dibagi menjadi tiga kelas. Apakah warga negara kelas ketiga benar-benar diperlakukan seperti budak, kami akan melihatnya sendiri ketika kami melakukan tur ke negara tersebut.

Aku telah menyusup ke area ini berpakaian sebagai seorang pedagang keliling khas minuman keras untuk melihat situasi.

"Suara itu kamu bisa mendengarnya? Salah satu itu disebelah bukit itu."
"Terima kasih, penduduk desa. Inilah yang saya jual, nikmati secangkir."
"Aww, terima kasih."

Aku menuangkan sake ke cangkir bisque dan menawarkannya kepada pria tua yang baik hati.

"Kaah, barang ini enak."
"Itu enak?"
"Biar saya juga mencicipinya."

Aku menjual sake pada kedua penduduk desa lainnya tidak secara gratis, tetapi untuk koin tembaga biru yang umumnya digunakan di Weasel Empire.
Saat menjual sake, aku mengumpulkan informasi dengan berpura-pura mengobrol dengan para lansia.
Aku membiarkan Nana dan Mia mengurus penjualan di sepanjang jalan.

"Penjual sake, mau mencicipi ini?"
"Terima kasih."

Aku mengambil daging kering yang direkomendasikan pria tua sambil mencocokkan nada suaranya.
Ini adalah daging kering asin seperti yang aku lihat di [Paroki].

"Apakah desa yang membuat ini?"
"——Hm? Dari desa mana kamu berasal?"
"Dari balik gunung itu."

Para lansia tampak ragu-ragu ketika aku menjawab.
Oops, sepertinya aku mengatakan sesuatu yang salah. Aku menggunakan [Foolish Field] yang biasanya digunakan untuk interogasi untuk membingungkan mereka.

"Tidak bisa dihindari kalau begitu."
"Kamu tidak bisa membeli perlengkapan murah dari militer jika tidak ada smoke car."

Menurut para lansia, tampaknya bau bar kalori yang difermentasi dari masa lalu akan menjadi lezat jika kamu membuatnya menjadi bubur nasi dan menaruh beberapa bumbu untuk menghilangkan aromanya.

"Ini sudah enak sejak konstruksi selesai dan smoke car datang."
"Benar. Anak-anak yang sedang tumbuh sekarang bisa makan sampai perut mereka penuh karena kami bisa menjual hasil panen dan membeli persediaan militer."
"Kaisar sangat ramah."

Tidak seperti di paroki, tampaknya Kaisar sangat disukai di desa-desa pertanian terpencil ini.
Sebaliknya, tampaknya pedagang yang datang menaiki smoke car membeli hasil panen mereka.

"Apa yang kamu lakukan, ada apa dengan bau minuman keras di tengah hari meskipun anak-anak muda bekerja di lokasi konstruksi dari jalan smoke car."
"Aah, tetua desa. Minum-minum."
"Hou, sake, ya .... Berapa harganya?"

Tetua desa berteriak, “Murah!” ketika aku memberi tahu dia harganya, dan kemudian dia membeli semua jug sake yang aku bawa.
Itu bagus, tapi untuk beberapa alasan penduduk desa berkumpul dan itu menjadi pesta.

Aku sedikit terkejut melihat mereka menghabiskan uang sebanyak itu meskipun ini bukan waktunya untuk panen.
Orang-orang yang menikmati sake mengenakan pakaian seperti pedesaan dengan banyak tambalan, namun setiap salah satu dari mereka tersenyum dan terlihat sehat.

"Desa ini benar-benar makmur."

Aku kembali ke nada biasa-ku, namun belum ada penduduk desa yang memikirkannya.

"Yeah, sejak kaisar saat ini mengambil alih pemerintahan, pajak berubah dari 7 : 3 hingga 4 : 6, kamu tahu. Begitu pun desa terpencil seperti ini bisa relatif makmur."

Dari pemerintah mengambil 70% dan penduduk desa 30% sampai mereka mengambil 40% dan penduduk desa 60%, ya?
Aku pikir pajak akan tinggi karena ini adalah negara militer yang mengembangkan senjata ilmiah high-cost low-return... Ternyata, bukan itu masalahnya.

"Panjang umur Kaisar!"
"" " Panjang umur Kaisar!" ""

Dengan satu memimpin, para penduduk desa memegang cangkir di satu tangan dan berteriak bersamaan, lalu mereka tertawa “Gahaha”.

Mia yang luang setelah menjual semua sake duduk di pangkuanku saat aku sedang duduk di tanah dan kemudian dia tiba-tiba memainkan kecapi.
Ini melodi yang menyenangkan dengan nada “Saya tidak suka pemabuk” kadang-kadang tercampur.

Di sebelah Mia, ada Nana membawa beberapa anak-anak yang datang untuk mengambil hidangan.

"Master, mengamankan para organisme muda, jadi saya laporkan."

Anak-anak yang dibawa di bawah lengan Nana tidak terlihat seperti mereka tidak menyukainya karena mereka terserap dalam kerupuk beras sambil mengunyah.

"Kamu memiliki seorang istri yang cantik dan seorang putri yang imut."
"Nn, pernikahan yang bahagia."
"Saya mengerti, putrinya juga benar-benar senang."

Mia terlihat puas mendengar pria tua weaselkin.
Dia pasti berpikir bahwa dia adalah istrinya, tapi sayangnya aku pikir dia salah.
Namun, tidak perlu membahas hal itu dan mengecewakan Mia.

Sambil mengelus kepala Mia saat nada lute berubah menjadi [Fun Feast], aku berbaur dengan obrolan para penduduk desa.

"Begitulah saya datang ke sini untuk menjual sake saya, tetapi apakah tidak apa-apa bagi Anda untuk beristirahat dari pekerjaan ladang?"
"Yea, tidak apa-apa. Kaisar-sama telah membagikan pestisida, kamu tahu."
"Berkat itu, kami menyingkirkan hama yang merepotkan."

Mumumu, pestisida, ya ... aku agak khawatir apakah mereka mendapatkan dosis yang tepat.

"Kami juga punya mowing rabbit."

Mia yang mendengar kelinci yang disebutkan memindahkan pandangannya ke arah kami.
Dia pasti tertarik dengan itu.

"Kelinci macam apa mereka?"
"Ini sejenis kelinci yang hanya memakan rumput tanpa merawat tanaman."

Salah satu dari para lansia menunjuk ke ladang.
Ini adalah kelinci berukuran tikus kecil.

"Jika kamu tidak menaruhnya di pondok selama penanaman dan musim tanam, mereka akan memakan semuanya dengan rumput liar seperti apa yang terjadi di tempat Gozan, kamu tahu."
"Saya telah gagal sebagai wakil desa."

Aku mengerti, ia memiliki kebiasaan memakan tanaman yang baru saja tumbuh, ya.

"Berkat mereka, pekerjaan pertanian lebih mudah sekarang."
"Selama waktu senggang, anak-anak muda tidak sering pergi ke luar desa untuk membuat lebih banyak ladang."
"Betapa bagusnya, sesuatu atau lainnya, ladang-ladang baru akan menjadi milik mereka, anak-anak muda harus menarik diri bersama-sama."
Apakah mereka mengembangkan ladang pribadi baru dalam jangka panjang?

Mendengar itu, Nana memiringkan kepalanya dan memasuki percakapan sambil tetap menggendong anak-anak.

"Monster di luar desa berbahaya, jadi saya memperingatkan."
"Tidak apa-apa. Pasukan kekaisaran datang dan mengalahkan monster dan bandit, kamu tahu."
"Bukan bandit, mereka adalah tentara pembebasan tigerkin, kan?"
"Orang-orang yang mengacungkan senjata dan mencuri makanan dari desa-desa adalah bandit sudah cukup."

Aku mencoba mencari pada peta di sekitar sini dan seperti yang dikatakan para penduduk desa, tidak ada monster di sekitar sini, bahkan di kaki gunung, hanya ada monster lemah yang levelnya dalam satu digit.

"Para ksatria datang berpatroli ke sini sebulan sekali bahkan sekarang."
"Mereka pergi memburu sword dan mengambil sword dan spear desa, para pengintip itu gila, tapi——"
"Kami punya alat pertanian."
"Setelah mendapatkan sesuatu yang bagus ini, kami akan dihukum jika kami mengeluh, kamu tahu."

Seorang pria tua membawa sebuah alat pertanian yang tampak kokoh yang terbuat dari iron memamerkannya.

"Mereka juga membuat sumur dengan klik-klik."
"Bukan klik-klik, ini pompa air!"
"Oh tidak apa-apa. Kamu satu-satunya yang menyebutnya pompa air agar terlihat pintar."

Tampaknya, mereka bahkan punya sebuah pompa air tangan.
Pemerintah di sini tampaknya cukup berhasil.

Aku mungkin akan menghormati kaisar tanpa syarat jika aku tidak melihat paroki.

"Apa kata-mu!"
"Coba katakan itu lagi!"

Kedua pria tua weaselkin yang telah bertengkar sejak awal saling memegang kerah dan silau mereka yang tidak sesuai dengan usia mereka.

"Ya ampun, weasel mudah untuk membut sebuah pertengkaran."
"Jangan katakan itu, darah kami mendidih sejak zaman leluhur-sama."

Pria tua weaselkin yang aku temui pertama kali ditutupi oleh Rasnya setelah mendengar gerutuan pria tua rabbitkin.
Karena kelihatannya akan berpindah ke pertarungan tinju, tetua desa akhirnya berdiri, tidak bisa tetap tak acuh.

"Kamu bodoh! Jika kamu ingin bertarung, lakukan di depan Yang Mulia Kaisar!"

Tetua desa berteriak sambil membawa botol sake di satu tangan.
Dia terlihat seperti siap untuk bertarung.
Aku merasa bahwa ada banyak dari orang intelektual dan orang rasional di antara para weaselkin yang aku temui di luar Weasel Empire, tetapi melihat para penduduk desa di sini, aku akhirnya berpikir bahwa orang-orang itu pastilah pengecualian.

Namun —— Kaisar?

Tidak mungkin ada teleport gate di desa terpencil, apakah itu semacam istilah?

Keraguan-ku dengan cepat menghilang.


"Ini dia, Gozan!"
"Datanglah, Banga!"

Pria tua weaselkin yang telah melepas mantel mereka saling bertukar pukulan dengan telephone punch yang luar biasa.
Saat keduanya saling memukul satu sama lain, mereka terhuyung dan jatuh ke belakang.

Si tua Gozan berdiri sambil bergoyang-goyang, tapi Banga yang lama tampaknya mengalami gegar otak, dia tidak bangun.

"Ada apa, Banga!"
"Berdiri, Banga!"
"Yang Mulia Kaisar sedang menertawakanmu!"
"Itu benar itu benar! Lihatlah dengan tajam didepan Kaisar!"

Penduduk desa sekitarnya bersorak-sorai, atau lebih tepatnya, mencemooh pada si tua Banga.
“Kaisar” yang mereka maksud adalah sebuah patung dari weaselkin yang terbuat dari benda yang mirip obsidian yang diletakkan di pusat dari alun-alun desa.
Mata kirinya adalah red stone, mata kanannya adalah blue stone, cahaya mencurigakan yang datang dari patung semakin kuat setiap kali penduduk desa mengaum.

.... Ini sebuah patung dari evil god tidak peduli bagaimana kamu melihatnya.

Bahkan, ada sebuah magic square yang tertanam di alun-alun meskipun para penduduk desa tampaknya tidak menyadarinya, setiap kali penduduk desa dengan antusias berteriak, kekuatan sihir dan stamina mereka terkuras.

Kami menahan drain yang diarahkan pada kami, tetapi kekuatan sihir yang bocor dari equipment kami sepertinya tidak bisa, sehingga cukup banyak dari kekuatan sihir yang terserap ke dalam patung kaisar.

Aku tidak tahu apakah itu alasannya, tetapi aku merasa bahwa patung itu telah mulai memancarkan aura merah seperti cahaya.

"Wooooo!"
"Duryaaaaa!"

Si tua Banga mampu berdiri entah bagaimana sambil berteriak, si tua Gozan menjawab balik dengan teriakan juga.
Telephone punch sebelumnya cukup buruk, tetapi sekarang keduanya mengayunkan lengan mereka untuk menukar baby punch.

Ini pasti semacam rasa kecantikan yang tak dimengerti oleh-ku.
Kedua tinju saling menempel di pipi masing-masing, dan kemudian mereka pingsan, sebuah double knock out.
Ya ampun, ini bukan sebuah pertarungan antar lansia.

"Mereka bertarung untuk alasan bodoh sejak mereka masih kecil."
"Tidak seperti waktu itu, sekarang kami memiliki patung Kaisar, tidak apa-apa."
"Kamu benar, pernah sekali salah satu dari pihak akan mati setelah beberapa pertandingan dalam sebuah pertarungan seperti ini."
"Weasel tidak bisa menginjak rem begitu mereka melihat darah, itu menakutkan."

——Hah?

Mungkinkah patung kaisar ada demi para penduduk desa sehingga mereka tidak akan mati sia-sia dari sebuah pertarungan dengan menghabiskan kekuatan mereka?

Namun demikian, menyiapkan alat sihir yang mahal yang dapat menguras kekuatan sihir di banyak desa seharusnya sangat merugikan mereka.
Weaselkin rasional dan egois yang aku tahu tidak bisa menjadi murah hati hanya dari niat baik.

"Tetua desa, patung kaisar bersinar merah."
"Fumu, kenajisan berkumpul dengan cepat kali ini. Biasanya butuh satu tahun .... Yah terserahlah. Biarkan yang anak muda pergi ke lokasi smoke car besok membawa sebuah surat ke kota."
"Akan menjadi bagus jika pejabat-sama yang membawa patung pengganti adalah Moton-sama. Orang itu akan bersedia memperbaiki bank dengan earth magic."
"Oy oy, kamu seharusnya tidak memikirkan warga negara kelas pertama-sama sebagai pengganti dari oxes dan horse."

Fumu, menilai dari percakapan mereka, tampaknya bahwa meskipun warga negara kelas satu diperlakukan seperti atasan mereka, mereka tidak tampak menjadi kelas istimewa seperti bangsawan.

Kami mengucapkan salam perpisahan kami kepada tetua desa dan pergi menuju lokasi konstruksi smoke car.


"Master, ini penuh dengan pria berotot jadi saya beritahu."
"Mwu, clank clank."

Mia cepat menyerah dari kebisingan di lokasi konstruksi, Nana kehilangan minatnya karena tidak ada anak-anak di lokasi, jadi para anggota berganti.
Cadangannya adalah Arisa dan Hikaru.

"Smoke carnya adalah kereta api, bukan."
"Yeah .... Jalan smoke car juga terlihat seperti rel kereta api lengkap dengan jalur kereta api."

Tampaknya daya dukung smoke car juga memainkan peran besar dalam meletakkan rel baru.

Lokasi konstruksi tidak hanya memiliki pria beastkin dan scalekin, ada juga golem normal yang diawaki dan salah satu yang terlihat seperti buldoser dan ekskavator.
Yang terakhir tidak menggunakan mesin pembakaran internal, mereka tampaknya tipe golem.
Sepertinya sains tidak terlalu mencakup semuanya.

"Aku sudah melihatnya sebelumnya, aku pikir patung kaisar itu mencurigakan."
"Benar kan, tidak sering ada item yang mencurigakan."

Arisa, Hikaru dan aku memiliki pendapat yang sama dalam hal ini.

"Kalau begitu, selanjutnya kita harus mengikuti di mana patung kaisar akan dikirim."

Berbicara tentang mengejar, itu ninja.
Aku harus meminta Tama untuk melacak rute transportasi patung kaisar dari desa sebelumnya.

Yah, akan ada ogre atau ular keluar dari sana ....( Idiom artinya kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi)

Idealnya, aku suka jika itu [Gunung-gunung telah melahirkan seekor tikus]. ( Banyak keributan namun bukan apa-apa)


Aku pikir perdamaian dunia adalah yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...