Chapter 9 Strongest Sage, Bergabung dengan Latihan Pedang



Pagi berikutnya setelah pertempuran tiruan yang mengerikan itu.
Kakak-ku Reich, Biffgel, dan aku telah berkumpul di depan pintu masuk, bersiap-siap untuk latihan.

Sepertinya Biffgel yang terlambat kemarin (ayah kami, Castor menangkap dirinya ketika dia mencoba untuk kabur, dan kemudian dia menyatakan menyerah lima kali berturut-turut dengan kecepatan suara, mengejutkan kami bertiga) telah bangun lebih awal hari ini.
Ayah mengangguk ketika dia melihat kami.

"Baiklah, semuanya ada di sini! Ayo segera mulai latihan! Pertama, kalian semua mengayunkan pedangmu 100 kali!"

Seperti yang disuruh, kami mengambil pedang kayu dan mulai berlatih mengayunkan.
Aku tidak tahu pelatihan macam apa itu, jadi aku meniru Kakak-ku Reich, melakukan tebasan diagonal.

Magic Combatant bukan berarti mereka hanya bertarung dengan sihir. Pertarungan jarak dekat juga penting, menebas dengan sebuah magic sword yang diperkuat dengan beberapa lusinan dari buff magic adalah salah satu dari spesialisasi-ku.
Aku telah berulang kali menggunakan tebasan diagonal berkali-kali dalam kehidupan masa lalu-ku, aku tidak mungkin bisa menghitung berapa kali aku menggunakannya dalam pertempuran yang sebenarnya.
Karena aku sudah mengetahui dasarnya, aku mencocokkan pengetahuan itu dengan tubuh-ku saat ini untuk latihan berayun.

"Biffgel, posturmu salah, lakukan seperti ini!"

"Reich, ayunanmu sudah cukup baik, tapi bagian setelah itu tidak bagus! Kurangi intervalnya lagi!"

Ayah menginstruksikan kami sambil mengawasi kami yang berlatih berayun.
Dia berhenti di depanku.

"Sedangkan untuk Mathi...."

Ayah menjadi terdiam setelah itu.

".....Tidak, aku tidak melihat sesuatu yang perlu diperbaiki. Bukankah pedangnya berat?"

"Tidak. Menurut-ku berat sebanyak ini rasanya tepat."

Yang penting bukanlah mengacungkan sebuah heavy sword, tetapi mengacungkan sebuah pedang dengan berat yang tepat.
Karena aku tidak bisa mengubah berat pedang saat ini, aku sedang menyesuaikan Physical Reinforcement sebagai gantinya.
Itu sebabnya sebuah heavier sword untuk latihan berayun hanya berarti bahwa aku mengkonsumsi lebih banyak mana untuk menyesuaikan Physical Reinforcement.
Mungkin sulit bagi seseorang yang tidak bisa mengendalikan Physical Reinforcement dengan baik, tetapi itu benar-benar tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang diri-ku saat ini.

"Begitukah. Kalau begitu teruslah berayun seperti itu... Huh? Jika itu sempurna, aku rasa sebenarnya tidak perlu latihan berayun?"

...Fumu.
Sekarang setelah ayah menyebutkannya, itu memang benar.
Aku sudah cukup terbiasa dengan tubuh ini, saat ini aku sudah bisa menggunakan Physical Reinforcement dan Mana Strikedengan mudah.
Aku ingin meningkatkan kekuatan fundamental dan mana milik-ku.
Aku ingin pergi ke hutan dan berburu hewan untuk meningkatkan mana-ku tetapi....

"Tidak peduli seberapa jenius Mathi itu, dia pasti memiliki suatu kelemahan di suatu tempat! Pertama kita harus mencari itu!"

Yah, aku seharusnya mengharapkan ini. Bagaimanapun, ini adalah waktunya untuk latihan pedang.
Memang benar, tidak ada jaminan bahwa aku tidak memiliki kelemahan.

Jika aku tidak salah, aku telah berusia 120 tahun ketika aku mulai menggunakan pedang di kehidupan masa lalu-ku. Dengan kata lain, aku sudah relatif bisa dengan sihir.
Tentu saja kondisi itu bertahan saat aku menguasai jalan pedang.
Pemikiran dari bertarung sampai batas hanya denganMana Strikebahkan tidak pernah terlintas di benakku.

"Tapi, bagaimana caranya?"

Dalam banyak kasus, kamu hanya bisa mempelajari cara yang benar untuk bergerak dalam pertempuran di suatu pertempuran sesungguhnya.
Saat ini aku tidak punya waktu untuk merancang suatu Simulator yang membutuhkan beberapa puluhan tahun dalam kehidupan masa lalu-ku.

"Tentu saja dengan menjadikanku sebagai partner sparring-mu. Itu juga akan menjadi sebuah latihan yang bagus untukku. Itu cerita yang berbeda di ibukota kerajaan, tapi tidak ada yang sebaik Mathi sebagai seorang partner sparring di sini, kamu tahu."

Sparring bersama ayah ya. Itu sih boleh-boleh saja.

"Jadi kami benar-benar tidak cukup baik untuk menjadi salah satunya...."

Kakak-ku Reich tampak sedih ketika mendengar itu.

"Jangan salah paham, hanya saja Mathi yang aneh di sini. Swordsmanship Reich berada pada level di mana kamu bisa dengan mudah lulus ujian masuk dari Sekolah Pelatihan Ksatria, kamu tahu?"

Dan dia mendapat dorongan.... Aku diperlakukan seperti orang aneh, aku tidak puas dengan itu.
Ngomong-ngomong, tampaknya Sekolah Pelatihan Ksatria merupakan salah satu dari fasilitas pemeliharaan elit di dunia saat ini.
Sepertinya mereka tidak berurusan dengan sihir dan kedengarannya membosankan, aku tidak ingin pergi ke sana.

"Baiklah, pertama kamu bisa berasumsi bahwa lawanmu akan berayun langsung dari atas kepala secara ortodoks! Ini dia!"

"Tunggu sebentar"

Aku menghentikan ayah yang bergegas datang sambil berteriak.
Apa yang dia coba lakukan mengumumkan strateginya sebelum pertandingan.

"Tidak ada gunanya jika ayah mengumumkan pergerakan ayah sebelumnya!"

Inti dari posisi pedang adalah menggunakannya untuk secara fleksibel menangani pergerakan si lawan.
Tentu saja biasanya kamu akan mengubah posisi pedang-mu tergantung pada pergerakan-mu yang digunakan lawan-mu, tetapi itu hanya setelah kamu melihat melalui kebiasaan dan pergerakan mereka, bukan dengan memercayai pengumuman yang mereka berikan dengan ramah.

"Tidak, tapi. Itu akan terlalu sulit bagimu..."

"Dalam pertarungan sungguhan, tidak ada orang yang bertarung dengan berteriakAku akan mengayunkan langsung pedangku!!dan benar-benar mengikuti itu ‘kan?"

"Kamu benar, tapi kamu tahu... Tidak. Aku telah disesatkan oleh penampilanmu. Aku memiliki sebuah firasat bahwa Mathi bisa melakukannya.... Ayo mulai!"

"Ya!"


——30 menit kemudian.

"....Aku tidak dapat menemukan kelemahan apapun..."

"Mathi bukan hanya pada level dari seorang jenius ‘kan...?"

Pada akhirnya, dia tidak bisa menemukan kelemahan apapun dari swordsmanship-ku.
Karena kekuatan fundamental dan mana milik-ku sangat kurang, aku kalah dalam sebuah pertarungan kekuatan, tapi itulah kelemahan dari tubuhku dan bukannya swordsmanship-ku.
Itu tidak benar-benar masalah karena mereka akan ditingkatkan saat aku terus berlatih.

"Cu... Curang! Dia pasti menggunakan semacam trik!"

"Bagaimana caranya?"

"Di... dia pasti menggunakan semacam metode curang!"

Dan Biffgel tampaknya tidak tahan kalah dalam hal swordsmanship dari-ku lagi, dia mulai meneriakkan beberapa hal aneh lagi.
Ngomong-ngomong Biffgel. Kamu tidak bisa menyebut itu sebagai jawaban kamu tahu.

"Jadi itu apa yang Biffgel pikirkan... Apa kamu tahu bahwa cara termudah untuk mengetahui trik yang digunakan pihak lain adalah dengan melawan mereka. Jika kamu bersikeras memperlakukan Mathi seperti itu, kamu bisa bertarung—"

"Itu hanya imajinasiku."

Dan dia segera mengubah dirinya. Bahkan menjadi tidak sedap dipandang memiliki batas....
Aku harus berhenti memikirkan orang ini, itu tidak bagus bagi kesehatan mental-ku. Pikirkan tentang hal-hal menyenangkan, hal-hal menyenangkan....
....Aku ingat sesuatu yang penting.

"Oh benar, ayah."

"Ada apa, Mathi?"

"Ayah bilang aku bisa meninggalkan desa jika aku mempelajari pedang, apakah itu berarti aku bisa keluar saat ini juga?"

Sayangnya, wilayah Hildesheimer dimana aku berada saat ini, tidak benar-benar ideal untuk pelatihan sihir——.
Itu hanya sesuatu yang aku buat untuk menipu diri-ku sendiri.

Alasan sebenarnya adalah aku ingin melihat dunia.
Meskipun aku telah berhasil dengan ingatan masa lalu-ku, seorang anak kecil berusia enam tahun tetaplah seorang anak kecil berusia enam tahun. Ini merupakan sebuah zaman di mana seseorang memiliki suatu minat dan mendambakan petualangan di dunia luar.

"Me... memang benar bahwa kekuatanmu sudah cukup bagus untuk itu, tetapi bukankah menurut-mu itu terlalu dini?"

"Aku juga berpikir itu terlalu dini."

Tapi mereka keberatan.
Aku juga memiliki suatu firasat tentang itu. Mungkin terlalu dini bagi seorang anak kecil berusia enam tahun untuk pergi ke luar wilayah sendirian.

"Yeah! Pergilah! Kamu harus bergegas dan enyahlah. Sebaliknya, pergi, sekarang juga."

Cukup tidak biasa, Biffgel tampaknya setuju dengan-ku.
Tolong hentikan. Mendapatkan persetujuan Biffgel membuat-ku berpikir bahwa aku telah melakukan suatu kesalahan.

"Kamu tidak bisa menjalani suatu kehidupan dengan mengandalkan skill-mu dalam pertempuran sendirian. Setidaknya ketika kamu berusia 15 tahun... Bukan. Berusia 12 tahun tergantung pada syaratnya. Itulah yang paling bisa aku kompromikan."

"Syaratnya?"

Bertanya-tanya apakah aku harus menang melawan ayah dengan pedang.
Jika benar, aku harus bisa melakukan sesuatu dalam dua tahun——.

"Kamu harus lulus ujian dari Sekolah Kerajaan Kedua sebagai seorang siswa beasiswa."





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...