Bagian 5

Rem bergegas datang.
Apakah kamu baik baik saja!?
Diablo mengangguk.
Tidak ada masalah denganku sama sekali. Itu berada di level setelah sedikit bermain.
...... Untuk berpikir bahwa kamu menang melawan Galford...... Selain itu, dalam kondisi yang sangat kelelahan ...... Kamu benar-benar luar biasa.
Itu cukup untuk membuat Diablo ingin membuat pose tapi—— menahannya seperti Raja Iblis, dia dengan rendah hati tersenyum.
Itu wajar.
Dia melihat Shera mendekati mayat Kiira.
Diablo berpikir untuk menuju kesana juga, tapi ......
——Aku sangat lelah bahkan berjalan itu menjengkelkan.
Sudah cukup bahwa dia ingin pergi tidur seperti ini.
Rem bertanya pada Diablo sebuah pertanyaan.
Um ...... Apakah kamu memiliki sisa potion ......?
Mu? Apakah kamu terluka?
Tidak, bukan itu ...... Aku ingin menggunakannya pada Elf ...
——Benar, sepertinya ada banyak dari mereka yang bisa diselamatkan jika mereka memiliki potion.
Diablo mengeluarkan beberapa HP Recovery Potion dari kantongnya. Ini adalah potion yang dia buat pagi hari.
Namun, Raja Iblis memberikan harta pribadinya dalam tindakan belas kasihan tidak akan cocok dengan penampilannya.
Biarkan aku mencari ...... Kalau dipikir-pikir, aku punya beberapa hal yang aku pikir tentang bereksperimen. Mereka adalah potion yang terlalu lemah dan tidak akan berguna bagiku bahkan jika aku menggunakannya. Oi, pergi menguji mereka untuk melihat apakah mereka dapat digunakan.
Rem menerima tabung potion.   
...... Seperti yang aku pikir, kamu benar-benar baik.
Diablo berteriak padanya untuk menyembunyikan rasa malunya.
Bodoh! Jika kamu terus mengatakan hal-hal yang tidak berarti seperti itu, aku akan menghapuskanmu bersama dengan hutan ini!
...... Karena aku tidak mau dihapuskan, aku akan merawat para Elf.
Rem tersenyum.
Seperti yang diduga, dia telah melihatnya sendiri. Setelah bersama selama ini, itu mungkin tak terelakkan.
Diablo menghela nafas.
Cepatlah pergi. Sementara aku tidak berubah pikiran.
……Ya. Tentang Shera, aku serahkan dia padamu.
Dia berlari ke arah para Elf yang terluka.
——Itu benar. Aku harus pergi ke tempat Shera.
Kali ini, Alicia datang untuk berbicara dengannya.
Saya yakin Galford-sama akan membuat laporan yang tidak menguntungkan untuk Anda, Diablo-sama …… Apakah itu benar-benar baik-baik saja?
Dia memiliki ekspresi serius.
——Apakah dia menyuruhku untuk membunuhnya? Seperti yang aku pikirkan, karena ada ksatria di dunia ini, perasaan mereka sedikit berbeda dariku.
Dia berpikir bahwa sulit untuk mengatakan bahwa Galford adalah “brengsek”.
Sebagai permulaan, itu adalah tindakan ceroboh Kiira yang menjadi penyebab segala sesuatu jatuh ke dalam situasi seperti itu.
Dia berpikir bahwa pikiran Galford itu kejam dan bahwa ada banyak cara berpikir selain berpikir ada kebutuhan untuk membunuh Kiira.
Namun, Galford bertindak bukan demi kepentingan pribadi, tetapi “demi melindungi negara Human”.
Diablo hanya menendangnya setelah menantangnya. Dia tidak punya niat untuk menilai dia sebagai baik atau jahat. Bukan berarti dia adalah Dewa dan dia tidak memiliki kewajiban atau hak.
Galford dan Elf, pada akhirnya, mereka berdua benar dan salah, adalah keduanya.
Mungkin itulah yang disebut perang.
——Seperti yang aku pikirkan, aku tidak suka perang.
Bahkan dalam hal tenaga kerja, dia sudah bertarung dengan pasukan bersenjata nasional.
Namun, menunjukkan rasa takutnya mungkin menjadi celah yang akan dimanfaatkan.
Diablo memberi tahu Alicia.    
Aku bukan dewa atau penjaga hukum. Aku adalah Raja Iblis. Aku membunuh orang jika aku ingin membunuh, aku membiarkan orang hidup jika aku ingin membiarkan mereka hidup. Akibatnya, jika Raja atau apa pun yang percaya pada kata-kata Galford, membuat mempercayai kata-katamu, Alicia, dan memiliki permusuhan denganku, maka aku harus membantai negara ini.
Setengahnya adalah ancaman, setengahnya lagi adalah kebenaran, begitulah bisa disimpulkan.
Jika Galford menggunakan tentara di tengah pertarungan, bahkan untuknya, mungkin mustahil untuk bertarung tanpa membunuh. Karena ia hanya memiliki sejumlah kecil MP yang tersisa, itu akan lebih dapat diandalkan untuk mengeluarkan dengan satu tembakan sihir serangan jarak jauh daripada membuat kelompok besar tak berdaya tanpa membunuhnya.
Jika Raja benar-benar datang dengan permusuhan dan mengirimkan seluruh pasukan Kerajaan Lifelia kepadanya, dia tidak akan punya pilihan selain bertarung dengan tujuan membantai mereka.
Jika mereka mendambakan perdamaian, tidak melawan mungkin yang terbaik.
—— Membiarkan diriku terbunuh tanpa membunuh siapa pun?
Dia tidak akan menjadi orang suci seperti itu. Sebenarnya, dia tidak berpikir dia akan bisa setuju dengan hal-hal yang berubah menjadi situasi itu.
Alicia mengangguk.
Diablo-sama, saya sekarang mengerti pemikiran Anda. Kali ini, saya akan berusaha untuk membuatnya agar perang tidak terjadi antara Anda dan Kerajaan Lifelia.
Lakukan sesukamu.  
——Aku sangat mengandalkanmu untuk itu.
Dengan santai, Alicia mengalihkan pandangannya ke arah Rem.
Diablo juga melihat kesana.
Rem dengan sungguh-sungguh berkeliling dan memanggil untuk melihat apakah ada Elf yang terluka parah.
Alicia menghembuskan nafas seperti dia dalam kekaguman.
Sejujurnya, saya berpikir bahwa dia sangat kelelahan tapi ...... Sepertinya dia juga tidak memiliki banyak MP yang tersisa.
Fumu …… Rem juga mengeluarkan Binatang Panggilannya.
Penampilan Rem-sama, seolah-olah dia adalah utusan dewa ......
Dengan suara berbisik, Alicia bergumam.
...... Jadi ini tidak berpengaruh pada kepribadiannya——Diablo merasa bahwa entah bagaimana dia mendengar itu darinya.
Apa yang dia maksud dengan itu? Apakah Petualang melakukan tindakan belas kasihan yang tidak akan berubah menjadi uang, itu yang mengejutkan?
Mungkin dia salah dengar.
Sejujurnya, mungkin karena HP dan MP-nya sangat dikonsumsi, dia memiliki perasaan lelah yang cukup untuk membuatnya merasa seperti dia akan tidur sambil berdiri jika dia berhenti berkonsentrasi. Dia bisa saja mengalami halusinasi pendengaran.
Tidak baik!
Jatuh tertidur sambil berdiri adalah sesuatu yang akan dilakukan oleh seorang salaryman pada kereta terakhir, itu tidak seperti Raja Iblis!
Dia membangkitkan energinya dengan beberapa perkataan dan perilaku seperti Raja Iblis.
Hmph! Ya ampun, masing-masing dan setiap dari kalian tidak memuaskan. Apakah tidak ada lawan di negara ini yang bisa membuatku mengeluarkan kekuatan penuhku !?
Dia mengangkat staffnya ke langit.
Alicia dengan penuh tatapan menatapnya.
Anda benar-benar orang yang menakutkan, bukankah begitu, Diablo-sama ...... Mungkin, Anda benar-benar seorang Raja Iblis ……
Anehnya, ekspresi wajah itu yang membuatnya merasakan sentimen yang lebih dari sekadar keakraban. Mungkinkah itu disebut pujaan?
Dia berpikir bahwa dia akan sedikit lebih takut. Mungkinkah dia melihat melaluinya karena dia bertempur sebesar ini namun tidak membunuh siapa pun?
Aku adalah Raja Iblis. Itulah yang aku katakan kepadamu.
Benar, mohon maafkan saya untuk itu ...... Diablo-sama, sudah waktunya, silakan pergi ke sisi                 Shera-sama.
Umu …… Apakah kamu tidak ikut juga ?
Anda tahu...... saya akan ikut membantu Rem-sama. Mungkin, itu akan lebih baik untuk Shera-sama jika dia sendirian bersama Anda.
Meninggalkan senyuman yang dalam, Alicia berjalan ke arah Rem.
Apakah ada sesuatu yang hanya bisa dipahami oleh seorang ksatria wanita?
Shera berada di tengah hutan.
Di depan Kiira yang tidak lagi bergerak, dia menjatuhkan bahunya dan terus mengawasinya.
Dia tidak bisa diselamatkan.
Diablo hendak memanggilnya tetapi, sesuatu seperti kata-kata untuk menghibur seseorang yang telah kehilangan anggota keluarga——Itu adalah sesuatu yang dia tidak bisa bicarakan dengan peran Raja Iblis.
Shera menghapus air matanya.
Sepertinya dia menyadari Diablo yang mendekat hanya dalam sekejap, dia mengalihkan tatapannya                            ke arahnya.
Berpikir bahwa dia perlu mengatakan sesuatu, dia membuka mulutnya.
「…… Ah —— ……
Un ……
Dengan hanya sedikit percakapan, itu menjadi diam lagi.
Tak lama, sambil masih melihat ke bawah, Shera bergumam.
「………… Tidak bisa dihindari, mungkinkah ...... Meskipun aku tidak benar-benar mengerti hal-hal yang terjadi antara negara, itu karena Nii-san telah melakukan sesuatu yang buruk.
Suaranya bergetar.
Meskipun jelas bahwa dia memaksakan dirinya sendiri, dia tidak mengatakan perasaannya yang sebenarnya.
Pada akhirnya, Diablo tidak mengatakan apa pun. Dia tidak bisa menyampaikan perasaannya dengan                      kata-kata.
Dengan lembut, dia meletakkan tangannya di bahunya.
Shera menatapnya.
Matanya basah, air mata mengalir tanpa henti, dan mereka mengalir di sepanjang pipinya yang putih.
Dia bergerak ke dada diablo.
Dia menangis dengan sepenuh hati.
Tidak ada kata-kata.
Sederhananya, air mata inilah yang merupakan perasaannya yang sebenarnya.
Kepribadian dan tindakan yang meninggal tidak ada hubungannya dengan ini.
Menjadi sedih jika kehilangan anggota keluarga ——Itu wajar.
Diablo mengelus rambut emasnya.
Dia merasa bahwa melakukan ini sampai Shera tenang adalah hal terbaik yang harus dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...