Ini sudut pandang dari Satou

Itu adalah mimpi, hal-hal yang terjadi sejak lama, mimpi hari yang jauh.


"Kamu juga, ayo bermain bersama."

Aku tertarik dengan seorang gadis pada usia yang sama yang terlihat dengan malu-malu dari balik kotak persembahan tempat suci, jadi aku mengumpulkan keberanian dan mengundang gadis itu untuk bermain.

"Namaku Ichirou. Bagaimana denganmu?"
"Aku •••"
"Hee ~, nama itu benar-benar terdengar seperti gadis kuil."

Aku memimpin gadis itu dengan tangan, membawanya ke tanah kuil tempat sepupuku bermain. Awalnya dia diam, tetapi setelah kami mulai memainkan lagu dan petak umpet, dia mengeluarkan senyuman cerah yang tidak akan kalah dengan rambut merahnya yang indah sambil tertawa.

Waktu bersenang-senang cepat berlalu. Matahari sudah tersembunyi di antara gunung-gunung.

"Semuanya, ayo segera pulang. Kamu juga, •••, mari pulang bersama sampai setengah jalan."
"Rumahku ada di sini."

Gadis itu berkata demikian saat kembali ke kuil.
Aku sudah mendengar nama gadis itu, tetapi aku tidak bisa mengingatnya apa pun yang terjadi.


"Tepat pada saat itu, pangeran muncul, dan mengalahkan naga jahat dengan satu ayunan pedangnya."
"Aku tidak suka cerita itu."

Sepertinya dia tidak menyukai buku bergambar yang aku coba bacakan.
Gadis yang merajuk sedikit bermain dengannya dengan rambut oranye kemerahan sambil cemberut.

"Kuil ini didedikasikan untuk dewa naga. Namanya Mizuhana-hime."

Gadis itu menjulurkan dadanya sambil terlihat bangga.

Kuil ini memuja dewa yang disebut Ama no Mizuhana hime.

"Lalu, kalau begitu. Mizuhana-hime menyeberangi pelangi dan datang ke sini. Dia marah pada seorang pemuda desa yang pergi melihat dia menari di puncak gunung kuil ini."
"Kenapa dia marah?"

Gadis itu cemberut karena dia tidak bisa mengingatnya.

"Uu ~ tidak tahu. Dia marah pasti karena itu tidak bagus! Jangan lihat prakteknya yang dia katakan."
"Dia malu ya."
"Ya, dia pastinya!"

Gadis yang dengan canggung melipat lengan rampingnya mengangguk seolah diyakinkan oleh ceritanya sendiri.

"Dan kemudian! Dewi-sama yang marah berubah menjadi naga dan terbang ke langit, membawa hujan yang berlanjut selama tiga hari 3 malam."
"Eeh ~, bukankah itu baik-baik saja untuk memaafkannya hanya dengan mensentikan dahinya."
"Uu ~ tidak apa-apa! Karena ini adalah legenda!"

Tampaknya retort berlebihan itu terlarang.

"Pemuda yang melihat tarian di atas gunung ini mati-matian meminta maaf kepada dewi. Dan kemudian, sang dewi memaafkan dan menikahi pria muda itu."

Aku tidak mengerti itu.
Apa? perkembangan yang cepat itu. Ceritanya pasti singkat ya.


Di dalam kantor kuil, kami makan semangka sambil mendengarkan suara jangkrik sampai telinga kami sakit. Makan dengan penuh semangat sampai ke titik yang menghancurkan wajahnya yang sedikit lebih tua dariku, dia menggigit semangka dan menyemburkan bijinya.

"Hei, kamu perempuan, jadi taruh di tanganmu dan kembalikan ke piring."
"Ichirou bodoh! Lebih enak makan semangka seperti ini! Hanya anak-anak seperti kita yang diizinkan melakukan ini. Berhenti mengucapkan kata-kata norak."

Dia bereaksi berlebihan sambil mengotak-atik rambut hijau yang memiliki warna yang sama dengan semangka di pundaknya.
Gadis itu selalu enerjik.


Malam di tanah kuil, kami menikmati kembang api sambil diiringi dengan bau pengusir nyamuk.
Aku berdenyut ketika aku melihat gadis yang memakai yukata tampak seperti orang dewasa dengan rambut ungunya yang rajutan dan menempel di tengkuknya, membuatnya terlihat asmara.

"Apakah kamu tahu Ichirou-kun. Dewa yang diabadikan di kuil ini, Ama no Mizuhana hime. Dia menikah dengan seorang pemuda sejak lama. Namun, karena dia adalah seorang manusia, dia meninggal jauh sebelum lama. Ketika dia sekarat Mizuhana hime berjanji padanya. Ketika kamu bereinkarnasi suatu saat nanti aku akan kembali ke sisimu, katanya, bukankah itu romantis? "

Gadis itu berbisik seolah-olah terpesona sambil menatapku dalam posisi duduk.
Aku berdenyut melihat gadis yang jauh lebih tua dariku menunjukkan senyuman nakal seperti anak kecil.

"Apakah sesuatu seperti reinkarnasi bakal terjadi?"
"Benar."

Gadis itu dengan tegas menegaskan hal itu, menjawab pertanyaanku.

"Tapi, itu tidak bagus jika dia hanya bereinkarnasi. Rentang kehidupan dewa berbeda dari orang. Mereka akan terpisah lagi."
"Bukankah itu baik-baik saja jika dia hanya membuat orang yang dia sukai menjadi dewa?"
"Bahkan dewa-dewa tidak cukup kuat untuk memberikan kedewaan sesuka mereka."

Kata-katanya sangat bergairah untuk mendinginkannya.

"Itu tidak cukup dengan jiwa satu orang, itu akan membutuhkan lebih banyak."

Aku agak takut dengan kata-kata itu.


Aku membawa anjing bernama Satou yang kakek pertahankan sebagai hewan peliharaan saat menaiki tangga ke tanah kuil.
Ini anjing dengan nama yang aneh. Tampaknya orang yang memberi anjing itu kepada kakek disebut Satou-san. Ini benar-benar seperti keluargaku untuk memberikan nama anjing seperti itu.

Aku melewati gerbang kuil tanpa batu merah dan memasuki tanah kuil.

"Ou! Sudah menunggu, Satou."
"Aku sudah mengatakan untuk memanggilku Ichirou ketika tidak berada didalam game."
"Fufun, aku memanggil anjing itu."
"Apakah itu benar, maka jangan bermain game hari ini dan bermain di luar dengan anjing."

Ketika aku menggoda gadis itu, sikap bossynya hancur dan dia menjadi bingung.

"T, tunggu, jika kita tidak di sana, siapa yang akan menyelamatkan Trojan Union dari Empire Akaia."
"Oke oke, mari cari tempat teduh untuk bermain."

Kami duduk di baris di beranda terbuka kuil dengan bayangan yang bagus di tanah kuil. Satou, anjing yang dilepaskan tali pengikatnya, berlari di sekitar tanah kuil tanpa kehilangan panas musim panas.
Aku mengeluarkan dua portable konsol dari tasku—— aku memberikan salah satu Jiopoke pada gadis itu.

Gadis itu suka mendengar suara clicky ketika tombol digerakan. Dia selalu bersenang-senang dengan mengkliknya dengan jari-jari kecilnya sebelum power dinyalakan. Kami menghubungkan dua konsol game dengan link kabel dan menyalakan power. 

"Oh, ini dimulai."

Game ini adalah game simulasi perang antariksa dengan Trojan War sebagai motifnya.
Meskipun merupakan produk untuk anak-anak, ia memiliki konsep mencari musuh dan menambah pasokan.

"Muu, serangan mendadak lain dari luar jangkauan pencarian musuh. Itulah kenapa kamu Satou nanoja."

Dia mengatakan sesuatu yang sangat tidak masuk akal.

"Lalu, aku akan membiarkanmu menggunakanMap Explorationsekali di peta berikutnya sebagai handicap."
"Yay, nanoja. Sebaiknya biarkan aku menggunakanMeteor Bulletslalu."
"Eeh,Meteor Bulletsdilarang. Situasi akan terbalik dengan cepat."
"Itu bagian yang bagus! Sekali saja. Kay? Tidak apa-apa dengan menggunakannya sekali saja ~ Aku ingin menggunakannya."

Aku akhirnya menyerah pada gadis yang memohon sampai rambut indigonya menjadi acak-acakan. Bahkan penguasa manor tidak bisa menang melawan anak yang menangis yang mereka katakan. Aku tidak tahu apa yang penguasa manor pikirkan.

"Fuhahaha, ambil ini nanoja."

Gadis itu dengan senang hati menggunakan Meteor Bulletsdan memusnahkan pasukan utamaku.
Dan kemudian, wajahnya terlihat sangat gembira ketika dia menangkap kapal perang utamaku yang telah kehilangan semua kekuatannya.

"Aah, Meteor Bulletsmemuaskan. Berkat itu, aku bahkan menjadikan diriku kapal perang sebagai suvenir."

Gadis itu bersemangat tinggi, tetapi ketika dia membawa kapal perang ke tempatnya, itu berubah menjadi shock.
Game ini mengambil setelah Trojan War sebagai motif. Tentu saja, itu termasuk taktik [Trojan Horse].

"Uwah, robot keluar dari kapal perang. Ah, meskipun kapal induk itu baru saja selesai. Jangan, jangan menyerang pabrik itu, tidak ~~~."

Setelah robot menghancurkan peralatan pasokan di dalam pasukannya, kekuatan utamaku yang aku sembunyikan diserang. Meskipun dekat, entah bagaimana aku menang pada akhirnya.

"Uu, kamu kejam. Kamu tidak mengalah melawan seorang gadis kecil."
"Dengar, bukankah tidak sopan untuk tidak bertarung dengan segenap kekuatanku dalam pertempuran."
"Fuhn nanoja, aku benci Satou. Aku akan menaruh kutukan sehingga kamu akan selalu bersama dada rata sepanjang hidupmu."

Itu kutukan yang keras bahkan untuk lelucon. Idola kyonyuu adalah gadis paling populer di kelasku.
Mari mainkan game lain dan ubah percakapan.

"Ya, ya, bisakah kita memainkan game yang berbeda selanjutnya?"
"Jenis apa?"
"Ini disebut RPG, ini adalah game yang membuatmu memulainya dari lemah, membiarkanmu menjadi lebih kuat dengan mengalahkan kentang goreng kecil, dan pada akhirnya mengalahkan demon lord."

Ini deskripsi yang tumpul jika aku mengatakannya sendiri.

"Ooh, mengalahkan demon lord ya! Itu hebat! Ngomong-ngomong, bisakah kita mengalahkan demon god?"
"Ada berbagai tipe bos tersembunyi di game ini, dan karena ada dewa dan demon god juga jika aku tidak salah, kita seharusnya bisa."
"Itu bagus! Oke, ayo lakukan itu Satou! Cepat memulainya!"

Ketegangannya selalu tinggi, tetapi hari ini tidak tergoyahkan. Aku menjaga mood gadis itu bermain game sampai malam tiba di hari itu.
Main game hanya satu jam sehari, kamu tidak mungkin melakukannya dengan benar.


Gadis itu sedang membaca sebuah buku tebal di tepi air mancur kecil di sudut tanah kuil.

"Selamat pagi, apa yang kamu baca hari ini?"
"Umu, ada tulisan [God is Dead] ketika aku setengah tertidur sehingga itu membuatku tertarik."
"Heeh, bisakah dewa mati?"
"Umu, mereka bisa. Namun, itu hanya sekarat. Jika kamu meninggalkan mereka sendirian mereka akan dihidupkan kembali. Karena dewa adalah abadi."
"Bisakah kamu mengatakan itu sebagai sekarat? Apa kondisi kematian lainnya?"
"Yah, mereka mati secara fisik. Setelah mereka mati, dewa menjadi tubuh roh, mereka mempersiapkan jiwa mereka sendiri, membuat tubuh baru, dan menyelesaikan kebangkitan. Meskipun jika itu dewa kelas atas, maka mereka tidak perlu melalui hal yang menjengkelkan seperti prosedur itu. Bahkan jika mereka mati, mereka akan langsung dihidupkan kembali karena mereka secara universal diakui di dunia. "

Di sana, gadis itu tertawa, kufufu.

"Sama sepertimu."

Mataku menjadi bulat ke arah kata-kata tak terduga itu.

"Ya, kamu Ichirou tidak peduli era apa atau dunia. Omnipresensi seolah-olah melebihi ruang waktu, tidak peduli betapa berbedanya aku, kita selalu berhubungan dan menjadi teman."

Sebelum aku bisa mendengar arti kata-katanya, suara ibunya memanggilnya bisa didengar.

"Fumu, ini waktunya."
Rambut biru misterius gadis itu menjadi hitam seolah-olah meneteskan tinta.
Sepertinya aku satu-satunya yang melihat rambutnya dengan warna berbeda.
Dan kemudian, gadis berambut hitam itu berbicara padaku dengan sopan seolah-olah dia orang asing seperti biasanya.

"Hei, Suzuki-kun. Jika tidak apa-apa denganmu, apakah kamu akan melihat tarian Kagura-ku?"

Tari Kagura? Ah, tari Kagura ya.
Dia dengan malu menarik ujung bajuku, dan aku, yang terpesona dengan senyuman malunya, mengikutinya ke panggung di dalam kuil.
Gadis itu mengubah pakaiannya menjadi pakaian gadis kuil dan mulai menari di atas panggung.

"Tarian Hikaru semakin baik, kan?"
"Ya, dia terlihat seperti Gadis kuil profesional."
"Ufufu, itu mungkin bukan pekerjaan karena dia tidak mendapatkan uang, tapi gadis itu adalah gadis kuil asli. Tarian ini demi dewa turun ke tubuh. Lihatlah dengan baik dan tanamkan ke ingatanmu, Satou. Ini akan berguna untukmu suatu hari nanti. "
Orang yang duduk di sebelahku yang berkonsentrasi menonton tarian. Aku tidak tahu apakah ibu gadis itu, atau apakah itu sesuatu yang lain.
Daripada mendengarkan kata-kata yang penuh teka-teki, aku menonton tarian teman masa kecilku dengan seluruh tubuhku.

Aku sedang menonton mimpiku dari sudut pandang mata burung.
Meskipun aku tidak bisa mengingat namanya lagi, teman masa kecilku seharusnya memiliki rambut hitam. Umurnya seharusnya sama denganku juga.
Ingatan masa laluku tercampur dengan galge yang memiliki tahapan kuil yang kubuat sendiri selama tahun kuliah. Itu normal didalam game untuk memiliki karakter dengan rambut berwarna-warni seperti itu.
Namun, aku bertanya-tanya ada apa dengan garis yang tidak ada hubungannya dengan game?
Lupakan saja Ichirou, sampai waktu yang dibutuhkan. Masukkan ingatan tentang kami jauh di dalam hatimu.
Suara tumpang tindih dari banyak gadis berbisik kepadaku.

Kesadaranku tenggelam dalam tidur nyenyak mendengar suara-suara nostalgia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Pungunjung Sopan, para Penunggu Segan...